Pemda, TNI dan Polri di Dompu tanam pohon di sekitar mata air

id Pemda,TNI,Polri,Dompu

Pemda, TNI dan Polri di Dompu tanam pohon di sekitar mata air

Kapolsek Pekat yang diwakili oleh Kapolpos Doropeti, Bripka Putu Sumahardana dan BKTM Desa Sorinomo, Briptu M Wahid bersama Kepala Desa Sorinomo, KPH Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu dan masyarakat setempat melakukan reboisasi wilayah hutan dengan cara menanam sejumlah pohon di sekitar mata air Desa Sorinomo, Rabu (4/3).

Taliwang (ANTARA) - Kapolsek Pekat yang diwakili oleh Kapolpos Doropeti, Bripka Putu Sumahardana dan BKTM Desa Sorinomo, Briptu M Wahid bersama Kepala Desa Sorinomo, KPH Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu dan masyarakat setempat melakukan reboisasi wilayah hutan dengan cara menanam sejumlah pohon di sekitar mata air Desa Sorinomo, Rabu (4/3).

Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat SIK melalui PS Paur Subbag Humas, Aiptu Hujaifah, di Dompu, Jumat (6/3), mengatakan, Kapolpos Doropeti bersama anggota telah melakukan reboisasi pada Rabu lalu di area amata air Desa Sorinomi yang melibatkan seluruh masyarakat setempat.

Kapolres Dompu mengapresiasi apa yang dilakukan anggotanya dalam membantu pemerintah dan masyarakat menanam pohon. Beberapa jenis pohon yang ditanam adalah Duabanga Molucana/Klanggo, Kemiri, Durian, dan Mahoni.
 
“Kami apresiasi kinerja anggota. Ini sangat baik dan berdampak bagi masa depan daerah kita, dan ketersediaan air, serta reboisasi ini dapat menjaga pelestarian hutan,” katanya.

Dalam menjaga dan merawat hutan, katanya, khusus pada sumber mata air sebagai penyangga mata kehidupan masyarakat juga untuk mengajak dan memotivasi masyarakat yang mengelola hasil lahan hutan dalam usaha pelestarian untuk kemanfaatan sumber daya hayati dan air.

Selain itu, anggota Polsek Pekat juga mengimbau warga untuk bersama-sama menjaga hutan, menjaga mata air sumber kehidupan, saling membantu dan menjaga stabilitas kondusifitas di lingkungan masing-masing.

“Jika sesuatu dilakukan secara bersama-sama dengan gotong royong maka apapun pasti dapat diselesaikan,” tutup Kapolres.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar