Kadin ajak pengusaha kecil hingga menengah membantu tangani Covid-19

id ketum kadin,kadin,rosan roeslani,covid-19

Kadin ajak pengusaha kecil hingga menengah membantu tangani Covid-19

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Rosan Perkasa Roeslani di Jakarta, Rabu (11/3/2020). ANTARA/Indra Arief/am.

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan P. Roeslani mengajak seluruh pengusaha, baik dari grup besar, skala kecil hingga menengah untuk bisa turut membantu pemerintah dalam mendukung percepatan penanganan Covid-19.

"Kami harapkan, tidak dari grup besar saja, tetapi juga pengusaha kecil, menengah, yang mempunyai kemampuan atau kelonggaran untuk bisa membantu di seluruh Indonesia ini, marilah kita bersama-sama membantu meringankan beban pemerintah," kata Rosan pada konferensi pers di Gedung BNPB Jakarta, Jumat.

Menurut Rosan, meski kondisi ekonomi terus melemah dan pengusaha menghadapi permasalahan akibat dampak Covid-19, hal tersebut tidak seharusnya menjadikan pengusaha untuk diam.

Rosan menjelaskan bahwa Kadin bersama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia terus menggalang dana untuk memberikan dukungan pada pemerintah.

Saat ini, dana yang sudah terkumpul mencapai sekitar Rp300 miliar, dari target Rp500 miliar.

Pada hari yang sama, Kadin bersama Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) menyerahkan bantuan sebesar Rp10 miliar ke Palang Merah Indonesia (PMI).

Sebelumnya, Yayasan Kemanusiaan Kadin Indonesia secara bertahap telah menyerahkan bantuan berupa 5.000 unit peralatan uji cepat (rapid test kit), pada Rabu (24/3) melalui Kementerian BUMN.

Oleh karena itu, ia meminta agar dunia usaha bisa aktif berkontribusi memberikan bantuan, baik langsung ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, yakni BNPB, Kementerian Kesehatan, PMI, maupun langsung ke rumah sakit tujuan.

"Marilah kita bersama-sama membantu meringankan beban pemerintah, semua yang terdampak, karena besar kecil bantuan bukan ukuran, tetapi kebersamaan dan solidaritas adalah hal yang perlu kita junjung," kata Rosan.

Ada pun pengusaha dan masyarakat yang ingin membantu bisa menyalurkan lewat Yayasan Kemanusiaan Kadin Indonesia dengan nomor 070 00 099 6566 1 di Bank Mandiri kantor cabang Jakarta Plaza Mandiri atau Kadin Indonesia (Yayasan Kemanusiaan) di BCA KCU Kuningan dengan nomor 217 8777 209 (IDR) dan 217 8777 233 (USD).


 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar