KOMBES HENDRAWAN WAKAPOLDA NTB

id

          Mataram, 18/2 (ANTARA) - Kombes Pol Drs Hendrawan SH yang pernah menjabat Direktur Reserse dan Kriminal (Direskrim) Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) sejak Desember 2004 hingga Juni 2006, kembali bertugas di Polda NTB sebagai Wakil Kapolda (Wakapolda).

         Kasubbid Publikasi Bidang Humas Polda NTB, Kompol Tribudi Pangastuti, mengemukakan hal itu kepada wartawan di Mataram, Rabu.

         "Mantan Direskrim Polda NTB itu akan menggantikan posisi pejabat lama Wakapolda NTB, Kombes Pol Drs Didik Marsiswanto, MM, yang dimutasikan sebagai Pamen (Perwira Menengah) Mabes Polri menjelang purna tugas April mendatang," ujarnya.

         Ia mengatakan, serah terima jabatan (sertijab) Wakapolda NTB itu akan digelar, Jumat (20/2) mendatang di Mapolda NTB, bersamaan dengan sertijab dua pamen lainnya di Polda NTB.

         Sebelum dipromosikan sebagai Wakapolda NTB, Kombes Hendrawan menjabat Kepala Departemen (Kadep) Hukum dan Undang Undang (Kumdang) Direktorat Akademik Sekolah Staf Pimpinan (Sespim) Polri.

         Sedangkan Kombes Marsiswanto yang menjabat Wakapolda NTB sejak Juli 2008, sebelumnya pernah menjabat Kapolres Lombok Barat.

         Sementara dua pamen Polda NTB yang juga akan dimutasi itu yakni Kombes Pol Drs Enjang Sudrajat yang menjabat Direktur Intelkam Polda NTB, dimutasikan sebagai Pamen Polda NTB karena yang bersangkutan sedang mengikuti pendidikan Lemhanas.

         Jabatan Direktur Intelkam Polda NTB itu akan ditempati Kombes Pol Drs Misik Natari, yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Utama Tingkat III Roanalis Baintelkam Polri.

         Jabatan lainnya yang juga akan disertijab yakni Kepala Biro (Karo) Perencanaan dan Pembangunan (Renbang) Polda NTB, yang dijabat Kombes Pol Drs Budi Raharjo.

         Kombes Rahardjo telah memasuki usia pensiun, sehingga digantikan oleh AKBP Drs Tri Lulus Rahardjo yang sebelumnya Pamen di Biro Kebijakan Strategis (Rojakstra) Sekretariat Deputi Perencanaan dan Pengembangan (Sderenbang) Mabes Polri.

         "Kombes Rahardjo merupakan satu empat Pamen Polda NTB yang memasuki usia pensiun di awal tahun 2009, tiga pamen lainnya yakni Kombes Pol H.M. Basri, AKBP L Subuhi dan AKBP M. Karim," ujar Tribudi.(*)