PLN salurkan bantuan masker hasil IKM NTB

id PLN UIW NTB,Bantuan Masker,Covid-19

PLN salurkan bantuan masker hasil IKM NTB

Ketua TP-PKK Provinsi NTB, Hj Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, memasangkan masker kepada salah seorang anak. (ANTARA/Awaludin)

Mataram (ANTARA) - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Barat memberikan bantuan masker hasil produksi industri kecil menengah (IKM) lokal kepada Dinas Sosial Provinsi NTB sebagai upaya pencegahan penularan COVID-19.

Bantuan diserahkan oleh Senior Manager SDM & Umum PLN UIW NTB Sumarno, kepada Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi NTB, Hj Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, yang didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB, H Ahsanul Khalik, di Panti Sosial Anak Generasi Harapan Mataram, Jumat.

Sebanyak 3500 buah masker yang diserahkan tersebut terdiri atas 2.500 masker anak dan 1.000 masker dewasa.

Dalam sambutannya, Hj Niken menyampaikan apresiasinya kepada PLN karena kiprahnya dalam membantu masyarakat NTB pada masa pandemi COVID-19.

"Terima kasih telah dibantu untuk pengadaan masker khususnya masker anak, karena beberapa waktu lalu masker menjadi sangat langka untuk diperoleh," katanya.

Senada dengan Hj Niken, Kepala Dinas Sosial NTB, H Ahsanul Khalik, juga menyampaikan terima kasihnya kepada jajaran PLN UIW NTB karena telah berkolaborasi dengan Dinas Sosial NTB dalam penyaluran bantuan.

"Apa yang dilakukan oleh PLN ini adalah suatu bukti kita memiliki kesamaan sikap dan tekad untuk melawan COVID-19," ucap Ahsanul.

Ahsanul juga berharap apa yang dilakukan oleh PLN dapat diikuti oleh pihak-pihak lainnya.

Sementara itu, Senior Manager SDM & Umum PLN UIW NTB, Sumarno mengatakan, masker yang diberikan adalah merupakan hasil dari produk lokal industri kecil menengah di NTB, sehingga diharapkan dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat selama pandemi terjadi.

Bantuan masker tersebut sebagai bentuk komitmen PLN untuk ikut serta dalam upaya pencegahan dan penyebaran COVID-19 di NTB.

"Disamping mengelola kelistrikan dan memastikan pasokan kondisi listrik tetap andal dan lancar, PLN juga ingin berkonstribusi dalam membantu penanganan COVID-19 melalui bantuan masker ini, khususnya masker untuk anak," ujarnya.