Bom molotov teror warga di Dompu, dua sepeda motor terbakar

id Bom molotov

Bom molotov teror warga di Dompu, dua sepeda motor terbakar

TKP

Dompu (ANTARA) - Ledakan bom molotov meneror salah satu rumah warga yaitu Awaludin di Lingkungan Larema, Kelurahan Simpasai, Kabupaten Dompu pada Selasa (2/1) sekitar pukul 03.00 WITA dini hari tadi.

Akibatnya, dua sepeda motor milik Awaludin yang diparkir di garasi terbakar. 

"Iya benar, ada teror bom molotov dari orang tidak dikenal di salah satu rumah warga Simpasai," ungkap Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SIK melalui Paur Humas Aiptu Hujaifah di Dompu, Selasa (2/1). 

Saat kejadian, Awaludin usai melaksanakan Salat Tahajud, ia mendengar bunyi ledakan disertai suara kaca yang pecah di depan rumahnya. 

Penasaran akan suara ledakan itu, Awaludin mengintip di kaca dan kaget melihat dua sepeda motor terbakar karena bom tersebut. Namun api berhasil dipadamkan sebelum membakar seluruh badan motor. 

Seusai dilaporkan ke polisi, personel Polsek Woja tiba di TKP dan melakukan dokumentasi dan mengamankan sejumlah barang bukti yaitu bekas pecahan botol, korek gas, dan kain yang dijadikan sumbu bom molotov.

Terkait insiden tersebut, Kapolsek Woja Ipda Abdul Haris mengimbau warga agar hati-hati dan waspada. "Insiden ini patut dijadikan pembelajaran agar kita berhati-hati dan waspada, karena ancaman dan kejahatan bisa datang kapan saja," ujarnya. 

Kasus ini, sambung Kapolsek, akan didalami apa motif dari kejadian tersebut. Barang bukti sudah diamankan dan akan diselidiki lebih lanjut. 

Selain upaya kepolisian, Kapolsek juga mengharapkan juga bantuan masyarakat agar kasus ini dapat terungkap.