RANO KARNO INGIN IKUT "SUTRADARAI" JAKARTA

id



Solo (ANTARA) - Ketua bidang Informasi dan Komunikasi DPP PDI Perjuangan, Rano Karno, menyatakan keinginannya untuk ikut "menyutradarai" Jakarta agar menjadi lebih baik, dengan cara maju pada pemilihan gubernur mendatang.

Ia mengatakan hal itu kepada pers, di Solo, Jateng, Rabu malam, di sela-sela persiapan pencanangan Kabupaten "Cabang Pelopor" PDI Perjuangan, pada Kamis (17/3), oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Bagi Rano Karno yang kini masih menjabat Wakil Bupati Kabupaten Tangerang, persoalan Jakarta merupakan masalah bersama.

Sehingga, menurut pengagum berat Bung Karno itu, dirinya pun punya semangat untuk ikut berkontribusi membenahi beragam masalah akut di Jakarta.

"Semisal padatnya kendaraan di jalan raya yang mengakibatkan macet total sehari-hari, problem banjir dan polusi, serta kesejahteraan rakyat miskin," tutur putra seniman film besar Indonesia, Soekarno M Noor itu.

Pemeran utama drama serial televisi "Si Doel Anak Sekolahan" itu memang belum menyatakan secara jelas akan terjun dalam Pilkada Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta tahun depan, tetapi dirinya akan berani tampil jika ada suara rakyat yang signifikan mendukungnya.

Putra Betawi yang sudah populer sejak jadi bintang film anak-anak di era 1970-an itu menambahkan, dirinya akan membaca dulu secara seksama peta politik DKI Jakarta beberapa bulan ke depan.

"Tunggu saja tanggal mainnya. Pasti seru," kata Rano Karno yang juga berpengalaman sebagai sutradara hingga produser film itu.(*)