Peringati Hari Pajak, KPP Pratama Mataram Barat salurkan donasi

id KPP Pratama Mataram Barat,Hari Pajak,Salurkan Donasi

Peringati Hari Pajak, KPP Pratama Mataram Barat salurkan donasi

Jajaran KPP Pratama Mataram Barat menyerahkan donasi kepada pengurus Panti Asuhan Muhammadiyah Mataram. (ANTARA/HO-KPP Pratama Mataram Barat)

Mataram (ANTARA) - Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Mataram Barat, Nusa Tenggara Barat, menyalurkan donasi ke panti asuhan dan warga lanjut usia serta petugas kebersihan di jalan raya yang tergolong warga kurang mampu.

Kepala KPP Pratama Mataram Barat Devi Sonya Adrince, di Mataram, Rabu, menjelaskan penyaluran donasi tersebut merupakan rangkaian kegiatan merayakan dan memperingati Hari Pajak pada 14 Juli 2021.

"Donasi yang kami salurkan merupakan hasil penggalangan dana dari para pegawai KPP Pratama Mataram Barat," katanya.

Menurut dia, penyaluran donasi merupakan wujud kepedulian KPP Pratama Mataram Barat terhadap lingkungan dan warga kurang mampu di Kota Mataram, yang juga terdampak pandemi COVID-19.

Pelaksanaan kegiatan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Peduli KPP Pratama Mataram dilakukan dengan mengunjungi Panti Asuhan Muhammadiyah Mataram.

Selain itu, salah seorang perempuan lanjut usia di Kelurahan Dasan Agung, dan salah satu petugas kebersihan jalan yang tinggal di Kelurahan Monjok Barat. Keduanya merupakan warga kurang mampu yang menghuni tempat tinggal kurang layak.

Devi menambahkan aksi sosial berupa penyaluran donasi ke panti asuhan dan warga kurang mampu sesuai dengan tema peringatan Hari Pajak 2021, yaitu "Bersama Pajak, Atasi Pandemi Pulihkan Ekonomi", yang merupakan upaya untuk bangkit dari pandemi.

"Mari kita berjuang bersama-sama untuk memulihkan perekonomian negara kita demi kesejahteraan," ucap Devi.
Edukasi tentang perpajakan lewat kelas pajak yang digelar secara virtual. (ANTARA/HO-KPP Pratama Mataram Barat)
Selain menyalurkan donasi, KPP Pratama Mataram Barat juga merayakan dan memperingati Hari Pajak dengan mengadakan edukasi secara virtual tentang perpajakan.

Sasaran kelas pajak yang dilakukan secara daring tersebut, yakni para bendahara pemerintah daerah. Mereka diberikan pemahaman tentang pelaporan SPT dan pemanfaatan aplikasi bukti potong pajak yang telah dibayarkan.
Pewarta :
Editor: Awaludin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar