HUT ke-5, Aruna Senggigi Gelar Aksi Donor Darah

id Aruna Senggigi,Lombok Barat,Donor Darah

HUT ke-5, Aruna Senggigi Gelar Aksi Donor Darah

Kegiatan donor darah dalam rangka HUT ke-5 Aruna Senggigi. (ANTARA/HO-Aruna)

Lombok Barat (ANTARA) - Memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-5, Aruna Senggigi menggelar serangkaian kegiatan sosial yang diawali dengan kegiatan donor darah yang difasilitasi oleh UDD PMI Lombok Barat.

Bertempat di Ballroom 1 Aruna Senggigi, kegiatan yang berlangsung mulai pukul 08.30 hingga 12.00 WITA, dihadiri oleh Danlanal Mataram Kolonel Suratun, Ketua Jalasenastri Cabang 2 Korcab VII DJA II Silvia Suratun, Kabag Ops Polres Lombok Barat AKP Dhafid Shiddiq, masyarakat umum, karyawan Aruna Senggigi serta karyawan hotel-hotel lain di wilayah Senggigi.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini karena Aruna Senggigi dan PMI UDD Lombok Barat dapat terus bersinergi dalam membantu meningkatkan stok darah, di mana selama masa pandemi ini stok darah menurun. Kami berharap kegiatan seperti ini dapat dicontoh oleh hotel atau instansi yang lain sehingga kita dapat bergotong royong membantu memenuhi kebutuhan darah di masyarakat," kata Kepala PMI UDD Lombok Barat dr. Ratna Sulistiani.

Dalam kegiatan ini berhasil terkumpul 102 kantong darah, dari total 129 orang pendaftar.

Rangkaian kegiatan sosial dalam rangka peringatan HUT  ke-5 Aruna tidak berhenti sampai di sini. Masih ada kegiatan fogging, Bakti Sosial serta vaksinasi di tanggal 13-14 Agustus mendatang.

Peran serta para pemangku jabatan, masyarakat umum, dan karyawan Aruna Senggigi merupakan kunci dapat terlaksananya kegiatan sosial ini dengan baik.

"Kami berharap kegiatan sosial seperti ini dapat menjadi kontribusi nyata Aruna Senggigi bagi masyarakat Lombok Barat pada khususnya dan NTB pada umumnya," ucap General Manager Aruna Senggigi Weni Kristanti.