PENDUKUNG MADRID PESTA PORA SETELAH MENJUARAI PIALA SPANYOL

id



         Madrid, 21/4 (ANTARA/AFP) - Ribuan pendukung Real Madrid berpesta pora di tengah kota Madrid sembari bersorak ria dan mengibar-ngibarkan bendera dan berdansa mengikuti irama musik pada Kamis tengah malam, merayakan kemenangan pertama mereka dalam kompetisi Piala Spanyol sejak 1993.  
   Ketika pluit panjang dibunyikan pertanda pertandingan usai dengan kemenangan dramatis 1-0 Real Madrid atas Barcelona pada perpanjangan waktu, kota pun mendadak hingar-bingar dengan suara klekson mobil dan banyak kendaraan dihiasi dengan bendera Spanyol dan bendera klub mereka.  
   Di Alub-alun Cibeles di tengah kota Madrid, tempat rumah tradisional yang digunakan untuk merayakan kemenangan Real Madrid, ribuan orang tumpah-ruah sepanjang malam menantikan kedatangan tim yang membawa kemenangan itu.  
   Musik menghentak di setiap penjuru alun-alun pada pukul 2:00 am (0000 GMT), sinar lampu menyorot ke arah logo Real Madrid yang dipasang di dinding balai kota dan para pendukung berteriak, "Champions, Champions" dan "Piala ada di sini."  
  "Terakhir kali kami mendapat piala itu ketika usia saya baru 10 tahun. Sudah lama sekali," kata pendukung Real Madrid, David Hierro, yang berusia 27 tahun.  
   Para pemain Real Madrid dipimpin kapten Iker Casillas direncanakan tiba di alun-alun pada pukul 3:30 am (0130 GMT).  
   Permadani tempat berjalan dibuat khusus menuju dan mengelilingi pelataran patung besar dewa alam Roma, Cybele, duduk diapit dua singa besar terbuat dari batu.  
   Kendaraan polisi dan para petugas keamanan bersiaga dan menahan kendaraan yang masuk ke kawasan itu serta memeriksa orang-orang yang membawa tas.  
   "Ini amat menakjubkan. Real pantas mendapatkan piala itu dan kami merayakannya," kata Jorge Guerra Arevalo yang datang ke alun-alun bersama romongan temannya, setelah sebelumnya menyaksikan pertandingan langsung di stadion.(*)