Klub Atalanta tebus Ederson dari Salernitana

id Ederson,Atalanta,Salernitana,Liga Italia,Matteo Lovato,Caleb Okoli,Inter,Paris Saint Germain,Corinthians,bursa transfer

Klub Atalanta tebus Ederson dari Salernitana

Gelandang Salernitana Ederson mempertahankan bola dari gangguan penyerang AS Roma Felix Afena-Gyan (kanan( pada pertandinga Liga Italia di Stadion Olimpico, Roma. (10/4/2022). (ANTARA/AFP/FILIPPO MONTEFORTE)

Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Italia Atalanta dikabarkan berhasil menebus gelandang Ederson dari Salernitana dengan biaya senilai 25 juta euro atau sekitar Rp391 miliar pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari football-italia, Sabtu, kesepakatan 25 juta euro ini dengan rincian Atalanta mengeluarkan uang sebesar 15 juta euro (sekitar Rp234 miliar) ditambah Matteo Lovato dan peminjaman Caleb Okoli ke Salernitana.

Pada bursa transfer musim panas ini, Ederson turut menarik perhatian klub besar Eropa seperti Inter dan Paris Saint-Germain, namun pemain yang akan berusia 23 tahun bulan depan itu lebih memilih Atalanta untuk melanjutkan kariernya.

Ini merupakan kesepakatan yang sangat menguntungkan untuk Salernitana karena selain mendapatkan dana segar sebesar 15 juta euro, mereka juga kedatangan bek Lovato secara permanen, pemain yang saat ini memiliki nilai pasar sebesar 10 juta euro (sekitar Rp156 miliar).

Baca juga: Pesepakbola Ramsey minta Rp62 miliar mengakhiri kontraknya di Juventus
Baca juga: Alessandro Bastoni akan bertahan di Inter Milan


Selain itu, Salernitana juga memiliki kesempatan untuk mempermanenkan bek Okoli yang dipinjamkan oleh Atalanta selama satu musim ke depan dalam kesepakatan untuk mengamankan Ederson.