Madura United semangati Andhika Putra Piala AFF U-16

id madura united fc, andhika putra setiawan, timnas u-16

Madura United semangati Andhika Putra Piala AFF U-16

Ilustrasi bola. (ANTARA/Mohammad Ayudha/dok)

Jakarta (ANTARA) - Madura United FC memberikan semangat kepada Andhika Putra Setiawan yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan (TC) Tim Nasional U-16 Indonesia yang berlangsung di Yogyakarta.

Pemusatan latihan tersebut dalam rangka menghadapi Piala AFF U-16 2022 yang direncanakan berlangsung di Yogyakarta pada 29 Juli-14 Agustus 2022. Chief Operating Officer (COO) Madura United Annisa Zhafarina, lewat laman resmi klub yang dipantau di Jakarta, Sabtu, menyemangati dan meyakinkan Andhika bisa memberikan penampilan terbaik untuk Timnas U-16 Indonesia.

"Selalu berdoa dan yakin pasti bisa. Karena bersama Timnas bukan hanya untuk Madura United, tapi juga bangsa Indonesia. Ini menjadi salah satu bukti dari pembinaan usia dini dari Madura United," kata Nisa, sapaan akrabnya.

Andhika adalah salah satu dari 30 talenta muda yang dipanggil Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk mengikuti TC Timnas U-16. Pemain asal Tulungagung itu mendapat surat dari PSSI untuk jalani pemusatan latihan dengan nomor 2509/AGB/326/VII-2022.

Baca juga: Madura United siapkan dua stadion liga 1 tahun 2022-2023
Baca juga: Madura United taklukkan Persija 2-1


Sekarang ini, Andhika telah menjalani pemusatan latihan itu dalam arahan Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti yang telah berlangsung sejak Senin (11/7) di lapangan Kompleks Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Andhika mengaku bersyukur bisa masuk dalam komposisi skuad untuk Tim Garuda Muda dan berjanji tidak akan menyia-nyiakan kesempatan tersebut demi membanggakan keluarganya dan membawa nama baik Madura United. Apalagi, talenta muda itu merupakan pemain semata wayang dari Madura United di Timnas Indonesia U-16 yang dilirik melalui ajang Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-16 2021.

"Tentu saya berada di Timnas Indonesia membawa nama baik Madura United dan ingin membanggakan keluarga. Saya berharap dukungan untuk semuanya agar bisa sukses bersama Timnas, terutama di Piala AFF U-16 nanti," katanya.