Pevoli Putri Megawati dan Yolla bawa Pertamina Fastron

id Proliga 2023,Jakarta Popsivo Polwan,Jakarta Pertamina

Pevoli Putri Megawati dan Yolla bawa Pertamina Fastron

Pemain Jakarta Pertamina Fastron Yolla Yuliana (kanan) dan Marija Zelenovic melakukan blok serangan dari pevoli asing Jakarta Popsivo Polwan Franciane Richter dalam lanjutan laga PLN Mobile Proliga 2023 di GOR Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Jumat (6/1/2023).  (ANTARA/HO-PBVSI)

Jakarta (ANTARA) - Pevoli putri Jakarta Pertamina Fastron Megawati Hangestri Pertiwi dan pemain anyar Yolla Yuliana tampil ciamik dalam laga perdana PLN Mobile Proliga 2023 melawan Jakarta Popsivo Polwan.

Megawati mengemas 19 poin dalam pertandingan yang berakhir untuk kemenangan Pertamina Fastron dengan skor 3-0 (25-22, 25-20, 25-17) di GOR Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Jumat.

Berdasarkan statistik, Megawati berperan sebagai ujung tombak serangan Pertamina Fastron dengan melepaskan spike sebanyak 32 kali dan 18 di antaranya menghasilkan poin. Yolla Yuliana juga andil dalam menjaga pertahanan. Dia menjadi pemain paling sering melakukan blok sebanyak 12 kali yang dua di antaranya menghasilkan angka.

Pelatih Jakarta Pertamina Fastron Eko Waluyo mengatakan sepanjang pertandingan, Yolla dan kawan-kawan bisa mengendalikan permainan. "Kami bermain dalam tempo sedang. Dalam pertandingan pertama ini, kami kehilangan satu pemain karena kurang sehat yaitu Ajeng (Viona Adelea) yang agak kewalahan. Jadi ke bawa sama lain," kata Eko dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Pemain asing Pertamina Fastron, Marija Zelenovic, lanjut Eko, juga belum beradaptasi dengan cuaca di Indonesia. "Menurut Marija, kadar oksigennya kurang. Pun demikian dengan ventilasi," ujar Eko.

Sementara itu dari kubu Popsivo, pemain asing Franciane Richter menjadi penyumbang angka terbanyak dengan 13 poin. Pelatih Jakarta Popsivo Polwan Chamnan Dokmai mengatakan laga perdana ini memang membawa atmosfer tersendiri sehingga pemain kerap melakukan kesalahan.

"Pertamina mainnya bagus. Tim kami banyak bikin kesalahan, mungkin faktor main pertama dan bagi tim dan ada beberapa pemain baru yang debut di Proliga 2023. Selain itu ada juga yang pertama kali main sebagai tim inti," ujar Dokmai.

Baca juga: Proliga : Kunci kemenangan tipis SumselBabel atas Samator
Baca juga: Proliga 2023: LavAni tampil digdaya libas BNI 46


"Saya pikir kami punya banyak pemain baru tapi pertandingan set pertama dan kedua starting kami juga bagus. Pada poin terakhir 20 ke atas kami banyak membuat kesalahan," kata Dokmai.

Kapten Popsivo Polwan Niverka Dharlenis Marte Frica mengatakan kemenangan ini menjadi modal awal yang bagus mengarungi kompetisi bola voli profesional paling bergengsi di Tanah Air tersebut.

"Sama halnya seperti pelatih. Karena main pertama, emosinya banyak mau menunjukkan bagus, tapi berpikir juga segala macam. saya juga belum dua pekan bergabung, saya pikir kami butuh waktu untuk adaptasi," ujar Marte yang asal Republik Dominika.