Tim Chelsea langsung mainkan Joao Felix

id Liga Inggris,Chelsea,Joao Felix

Tim Chelsea langsung mainkan Joao Felix

Foto arsip - Joa Felix saat masih bersama Atletico Madrid dalam sebuah pertandingan pada 11 Desember 2019. (Photo by GABRIEL BOUYS / AFP) (AFP/GABRIEL BOUYS)

Jakarta (ANTARA) - Joao Felix menjalani debutnya bersama Chelsea dalam pertandingan Liga Premier melawan Fulham dini hari ini setelah striker Portugal itu bergabung dalam status pinjaman dari Atletico Madrid. Felix baru menyelesaikan kepindahannya ke the Blues sehari sebelumnya tetapi dibolehkan tampil dalam derby London barat di Craven Cottage.

Bos Chelsea Graham Potter berharap rekrutmen Felix merevitalisasi timnya yang sedang terseok-seok sampai mendekam pada posisi kesepuluh dalam klasemen Liga Premier. Chelsea hanya mencetak 20 gol Liga Premier yang diharapkan diatasi Felix.

"Ini kombinasi banyak hal, pelatihannya, kualitas yang dimilikinya dan tim membutuhkan sedikit peningkatan dalam hal kemampuan yang dia miliki," kata Potter kepada BT Sport sebelum kickoff melawan tuan rumah Fulham. "Dia anak yang percaya diri dan dia hanya ingin bermain. Dia harus menjadi dirinya sendiri.

"Dia tidak punya banyak waktu bersama para pemain, jadi ini hanya tentang mengekspresikan dirinya sendiri," sambung Potter seperti dikutip AFP. Felix bergabung dengan Atletico dari Benfica pada 2019 seharga 126 juta euro sehingga menjadi salah satu pemain termahal sepanjang masa. Dia mencetak 34 gol dalam 131 penampilan untuk klub itu dan menjuarai La Liga pada 2021.

Baca juga: Manhester City tersingkir dari Piala Liga
Baca juga: Man United ke semifinal Piala Liga setelah menang 3-0 atas Charlton


Felix juga tampil bersama Portugal sampai perempat final Piala Dunia di Qatar bulan lalu sampai mencetak gol saat menang 3-2 melawan Ghana dalm penyisihan grup. Pemain berusia 23 tahun yang dibayar 11 juta euro oleh Chelsea, adalah salah satu dari empat perubahan dari tim Chelsea yang kalah 0-4 dalam Piala FA melawan Manchester City akhir pekan lalu.

Thiago Silva, Denis Zakaria dan Cesar Azpilicueta juga masuk dalam starting line-up Potter.