Disnakertrans Lombok Tengah mengajak warga manfaatkan bursa kerja

id job fair,bursa kerja,disnakertrans lombok tengah,kemenaker,menaker ida fauziyah

Disnakertrans Lombok Tengah mengajak warga manfaatkan bursa kerja

Lokasi Job fair di pasar seni KEK Mandalika, Lombok Tengah, NTB. (ANTARA/Akhyar)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), mengimbau warga untuk memanfaatkan program job fair atau bursa kerja yang digelar Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenkes) di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

"Job fair itu digelar tanggal 9-10 Februari di dekat Masjid Nurul Bilad KEK Mandalika," kata Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja pada Disnakertrans Lombok Tengah, Syamsul Rijal di Praya, Senin.

Ia mengatakan bursa kerja dilaksanakan dalam rangka peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional 2023 dan dihadiri langsung oleh Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Ida Fauziyah. Pihaknya mengimbau kepada warga untuk bisa memanfaatkan peluang ini, sehingga bisa mendapatkan pekerjaan sesuai dengan yang diharapkan.

"Warga yang membutuhkan pekerjaan bisa datang langsung di acara job fair itu dengan membawa persyaratan pekerjaan," katanya.

Ia mengatakan job fair yang dilaksanakan Pusat Pasar Kerja Kemennaker RI tersebut menghadirkan 40 perusahaan yang akan membuka kesempatan kerja bagi masyarakat. Adapun 40 perusahaan tersebut terdiri dari perusahaan perhotelan, perusahaan farmasi, perbankan, dan perusahaan kapal pesiar, serta perusahaan lainnya.

"Termasuk perusahaan PMI juga akan hadir dalam job fair itu," kata Syamsul Rijal.

Ia mengatakan job fair ini dilaksanakan untuk mempermudah dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu dengan adanya kegiatan tersebut akan bisa mengurangi angka pengangguran pasca COVID-19 di Lombok Tengah khususnya.

"Tujuannya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan menciptakan peluang kerja," katanya.


 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Disnaker Lombok Tengah ajak warga manfaatkan job fair 9-10 Februari