Kwarda Gerakan Pramuka NTB gelar Rakerda 2023

id Pramuka,Pramuka NTB,Kwarda Gerakan Pramuka NTB,Rakerda Gerakan Pramuka NTB,NTB

Kwarda Gerakan Pramuka NTB gelar Rakerda 2023

Kwarda Gerakan Pramuka Nusa Tenggara Barat (NTB), menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2023 pada tanggal 24-26 Februari 2023 di Balai Benih Induk Pertanian, Jalan Raya Mataram-Sikur, Peresak, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat.

sebagai lokomotif seluruh kegiatan di daerah untuk berpartisipasi dalam mewujudkan NTB Gemilang
Mataram (ANTARA) - Kwarda Gerakan Pramuka Nusa Tenggara Barat (NTB), menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2023 pada tanggal 24-26 Februari 2023 di Balai Benih Induk Pertanian, Jalan Raya Mataram-Sikur, Peresak, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat.

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka NTB Dr H Fathul Gani MSi menyatakan konsolidasi organisasi, evaluasi program kerja, rencana program dan proyeksi program, harus selalu dilakukan setiap tahunnya. 

"Agar program kerja yang disusun selalu konsisten, berkesinambungan dan berkelanjutan untuk meningkatkan kiprah kerja Pramuka mulai dari ranting, cabang maupun sampai ke tingkat daerah provinsi sebagai pelaksanaan apa yang diprogramkan oleh Gerakan Pramuka Kwartir Nasional," katanya, Sabtu. 

Fathul Gani yang akrab dipanggil Kak Fathul juga memberikan pengarahan bahawa sebagai pengurus di daerah masing-masing, harus selalu meng"update" diri dari kemajuan zaman dan teknologi.

Serta mengupdate data jumlah peserta pramuka dari tingkat siaga, penggalang, penegak dan pandega serta jumlah Pembina dan pelatih kita yang ada di kwartir cabang dan kwartir ranting, katanya.

Sehingga, kata dia, potensi keanggotaan kepramukaan di NTB sebagai modal sumber daya manusia dengan harapan, dapat menyempurnakan program kegiatan untuk kemajuan gerakan Pramuka di NTB.