Sebanyak 2.000 peserta ikut jalan sehat BUMN

id Lampung,Bandarlampung,BUMN,Jalan sehat

Sebanyak 2.000 peserta ikut jalan sehat BUMN

Peserta mengikuti kegiatan jalan sehat bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Lapangan Saburai. Bandarlampung, Provinsi Lampung, Minggu (26/2). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Sebanyak 2.000 peserta mengikuti kegiatan jalan sehat bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Lapangan Saburai, Bandarlampung, Provinsi Lampung, Minggu (26/2). "Kurang lebih peserta yang ikut kegiatan ini 2.000 orang yang terdiri dari keluarga karyawan BUMN dan tentunya masyarakat umum," kata Direktur Fungsi dan SDM PT Semen Baturaja, di Bandarlampung Tubagus Muhammad Dharury.

Dia mengatakan bahwa kegiatan jalan sehat ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-25 Kementerian BUMN, dimana acara seperti akan dilakukan secara estafet di 235 kabupaten dan kota yang berada di 15 provinsi.  

"Kegiatan ini oleh Pak Erick Thohir akan dilakukan secara estafet dengan obor BUMN dari Sabang sampai Merauke. Lampung kebetulan provinsi yang menjadi salah satu bagian dari estafet kegiatan ini," kata dia.

Ia pun mengatakan bahwa diharapkan dari kegiatan ini BUMN bisa lebih membaur dengan masyarakat, karena memang hal tersebut merupakan bagian dari sinergi BUMN. "Kami harap dengan kegiatan ini dapat menciptakan AKHLAK yang menjadi salah satu value BUMN, yang kemudian bisa merasuk kepada seluruh masyarakat dan mereka dapat merasakan kehadiran dalam berkiprah membangun negeri," ujarnya.

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan jalan sehat yang dilakukan BUMN di provinsi ini "Kami atas nama Pemprov Lampung mengapresiasi BUMN karena menempatkan Lampung menjadi salah satu bagian dalam kegiatannya. Selamat ulang tahun ke-25 untuk BUMN," kata dia.

Baca juga: BNI dukung Raisa Live in Concert mendorong industri kreatif Tanah Air
Baca juga: KIW manfaatkan "podcast" gaet calon investor


Menurutnya, di usia yang cukup matang telah banyak manfaat yang dirasakan oleh masyarakat dengan nyata dari keberadaan BUMN. "Tentu dengan semangat yang semakin membara, bersama-sama kita bersinergi, bergandeng tangan dengan seluruh pihak untuk memajukan bangsa Indonesia, terkhusus di Lampung, untuk Lampung yang berjaya," kata dia.