Porsenijar Badung munculkan atlet dan seniman muda

id Pemkab badung, porsenijar, olahraga, seni, budaya, bali

Porsenijar Badung munculkan atlet dan seniman muda

Penutupan Porsenijar Badung 2023. ANTARA/HO-Diskominfo Badung

Badung (ANTARA) - Pelaksanaan kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar) Kabupaten Badung, Bali, tahun 2023 sukses memunculkan atlet dan seniman muda yang potensial membela Badung pada ajang dengan tingkat yang lebih tinggi.

"Kami merasa sangat gembira karena apa yang menjadi harapan kami bersama, yaitu dapat melihat banyak sekali atlet-atlet baru yang lahir pada kesempatan ini dapat tercapai," ujar Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) Badung I Gusti Made Dwipayana di Mangupura, Minggu.

Ia mengatakan nantinya para atlet dan seniman yang berprestasi pada ajang Pekan Olahraga dan Seni Pelajar Badung akan terus dibina dan akan diterjunkan pada Porsenijar tingkat Provinsi Bali yang rencananya akan berlangsung pada bulan Juni 2023. "Para atlet-atlet potensial yang muncul dalam kegiatan ini tentunya akan terus kami bina untuk mewakili Kabupaten Badung di kancah selanjutnya," kata dia.

Made Dwipayana menambahkan, pihaknya juga meminta kepada para atlet dan seniman muda di wilayah Badung agar tidak berhenti sampai di ajang Porsenijar Badung itu namun harus terus menunjukkan bakat dan prestasi masing-masing pada ajang yang lain.

Baca juga: Guru Besar Olahraga UNM dukung kebijakan Erick
Baca juga: Ditjen Imigrasi akan luncurkan visa olahraga


Pihaknya juga mengajak para generasi muda agar menjadikan ajang perlombaan sebagai ajang yang selain untuk menunjukkan prestasi juga sebagai ajang yang menjunjung tinggi sportivitas. "Semua harus bersaing secara sehat. Tunjukkan prestasi sehingga apa yang menjadi cita-cita generasi muda ini dapat tercapai," tambah dia.

Ketua panitia Porsenijar Kabupaten Badung tahun 2023 Wayan Wirawan mengungkapkan pelaksanaan Porsenijar Badung yang pada tahun ini diikuti oleh 9.236 orang atlet dan seniman berhasil berlangsung dengan lancar sesuai dengan rencana. "Yang patut dibanggakan adalah tumbuhnya rasa persaudaraan, sportifitas dan semangat para atlet yang cukup tinggi berlandaskan filosofi persaudaraan," ungkap dia.