PAN NTB Final Dukung "Paket Aman"

id Mataram Pilkada Paket Aman

"Kalau untuk Pilkada Kota Mataram, sudah final kami mendukung paket AMAN,"
Mataram (Antara NTB) - DPW PAN Nusa Tenggara Barat memastikan akan kembali mengusung calon "incumbent" Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh dan wakilnya H Mohan Roliskana atau paket "AMAN" jilid II pada Pilkada 9 Desember 2015.

"Kalau untuk Pilkada Kota Mataram, sudah final kami mendukung paket AMAN," kata Ketua DPW PAN NTB H Muazzim Akbar di Mataram, Selasa.

Menurut dia, meski bakal calon wali kota dan wakil wali kota Mataram tersebut adalah kader Golkar, bukan merupakan kader PAN, hal itu tidak menjadi masalah dan kendala bagi partai berlambang matahari tersebut untuk mengusung Ahyar-Mohan.

Karena, kata dia, PAN berkeyakinan bahwa kedua tokoh tersebut akan kembali memenangi pertarungan di Pilkada Kota Mataram 9 Desember 2015, apalagi antara PAN dan Golkar di DPRD Kota Mataram tergabung dalam satu fraksi.

"Kami optimistis paket AMAN akan menang. Kalau pun ada isu di luar paket AMAN pecah, semua itu tidak benar," tegas Muazzim.

Dia menjelaskan, saat ini nama kedua bakal calon wali kota dan wakil wali kota Mataram tersebut sudah diserahkan kepada DPP PAN untuk diverifikasi dan diproses lebih lanjut.

"Begitu ditetapkan kita akan segera deklarasikan. Paling lambat 21 Mei 2015 DPP sudah menetapkan bakal calon," jelasnya.

Selain paket AMAN di Kota Mataram, sudah hampir final untuk ditetapkan sebagai bakal calon kepala daerah, yakni TGH Gde Sakti (kader PKB)-Teguh Juangsa Putera (kader PAN) keduanya bakal maju di Pilkada Kabupaten Lombok Tengah.

Selanjutnya, Pilkada Sumbawa yakni H Husni Jibril (PDIP) berpasangan dengan Burhanudin Jafar. Sedangkan, empat kabupaten lain seperti Sumbawa Barat, Bima, Dompu, Lombok Utara masih dalam verifikasi DPP. Namun, dalam waktu tidak lama lagi, semua akan diproses oleh DPP.

"Paling lambat 21 Mei 2015 DPP sudah menetapkan bakal calon," katanya. (*)