Pelatih Timnas Indonesia umumkan 23 pemain Piala AFF U-19

id Timnas Indonesia,U-19,Putri,Piala AFF U-19,Palembang, Sumatera Selatan, Sheva Imut

Pelatih Timnas Indonesia umumkan 23 pemain Piala AFF U-19

Pelatih Timnas Putri Indonesia U-19 Rudi Eka Priyambada memberikan keterangan kepada wartawan saat konferensi pers jelang pertandingan Piala AFF U-19 Putri 2023 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (4/7/2023). (ANTARA FOTO/ Nova Wahyudi)

Palembang, Sumatera Selatan (ANTARA) - Pelatih Kepala Tim Nasional Sepak Bola Putri Indonesia U-19 Rudi Eka Priyambada mengumumkan sebanyak 23 pemain terpilih yang siap membela Garuda Pertiwi Muda dalam Piala AFF U-19 2023 di Palembang, Sumatera Selatan.
 

“Semua pemain ini dinyatakan lolos tahapan seleksi dari sebelumnya diikuti 30 orang peserta, mereka dalam kondisi yang prima,” kata Rudi Eka, kepada wartawan saat konferensi pers di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring Sport City Palembang, Selasa.

Ia memaparkan adapun ke-23 pemain terpilih itu antara lain pada posisi penjaga gawang Fani Supriyanto, Shesilia Putri, dan Gadhiza Asnanza. Kemudian, posisi pemain bertahan ditempati Amelia Heselo, Azra Zifa Kayla, Ellen Tria Ferlika, Gea Yumanda, Nastasia Suci, dan Penila Arindong.

Untuk posisi pemain gelandang Armelia Sava, Ayunda Anggraini, Helsya Maeisyaroh, Rana Wandik, Sheva Imut, Siti Retno Sari, Zaira Kusuma dan Zalfa Wiguna. Pada posisi penyerang ditempati Armita Oktaviani, Aulia Al Mabruroh, Claudia Scheunemann, Marsela Awi, Mayzura Yusuf, dan Jasmine Cahyono.

Rudi mengaku, mesti berbekal pengalaman bermain ditopang dengan kesiapan secara fisik dan mental anak asuhnya sementara ini hanya ditargetkan lolos fase penyisihan grup. Timnas Indonesia tergabung dalam grup A bersama Timor Leste, Kamboja dan Laos.

Baca juga: Pemain Bali United Kadek Arel bidik gabung Timnas Indonesia
Baca juga: Elkan Baggot masuk Instagram Tottenham Hotspur

Pada laga perdana Sheva Imut dan rekannya bakal berhadapan para pemain timnas Timor Leste, Kamis (5/7) malam pukul 19.30 WIB, di Stadion Gelora Sriwijaya. "Semua tim saya kira kekuatannya rata, target awal kami harus bisa lolos grup lebih dahulu yang kuncinya menjaga fokus dan bermain konsisten saja,” kata dia.