Pasar Karang Bongkot Labuapi terbakar

id Pasar Karang Bongkot Labuapi ,Pasar Lombok Barat,Labuapi,Lombok Barat,Kebakaran Pasar Bongkot Labuapi

Pasar Karang Bongkot Labuapi terbakar

Pasar Karang Bongkot di Desa Karang Bongkot, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat terbakar hebat sekitar pukul 16.15 Wita, Senin.

Mataram (ANTARA) - Pasar Karang Bongkot di Desa Karang Bongkot, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat terbakar hebat sekitar pukul 16.15 Wita, Senin.

Satu lokal pasar yang di dalamnya berisi puluhan los terbakar. Tampak segala perabotan dagang dari kayu dilalap api bersama barang dagangan.

Api begitu cepat membakar satu lokal pasar yang di dalamnya berisi puluhan los itu karena semua perabotan dagang dari kayu, belum lagi barang dagangan berupa snack dan baju yang berada di tong dagangan.

Nyaris tidak ada barang yang bisa diselamatkan. Pasar Karang Bongkot terdiri dari tiga lokal, dan yang terbakar satu lokal berikut beberapa kios di pinggir lokal pasar.

Beruntung kondisi pasar sedang sepi, karena aktivitas jualan hanya pada pagi hingga siang hari.

Mengetahui kejadian itu, masyarakat sekitar berdatangan ke lokasi. Ada yang memberanikan diri membantu mengeluarkan barang dagangan.

Sementara Personel Polsek Labuapi segera mengamankan warga yang menonton dan mengatur lalu lintas yang macet. 

Mengingat Kantor Polsek jaraknya sekitar 200 meter dari lokasi kebakaran.

Sementara itu pemadam kebakaran datang ke lokasi sekitar pukul 16.50 WITA. 
Kebakaran berhasil dipadamkan sekitar pukul 17.50 Wita.

Dalam pemadaman api, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Lombok Barat dibantu oleh Damkar Kota Mataram. Setidaknya ada sekitar delapan armada Damkar dikerahkan.

Tampak juga Camat Labuapi Lalu Rifhandani dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lobar Lalu Muhur Zohri sudah di lokasi membantu pemadaman api.