Hockey indoor putri NTB lolos PON Aceh-Sumut 2024

id Hockey indoor NTB,PON Aceh-Sumatera Utara 2024,PON,Hockey

Hockey indoor putri NTB lolos PON Aceh-Sumut 2024

Tim cabang olahraga (Cabor) Hockey Indoor Putri Nusa Tenggara Barat (NTB) didampingi pelatih usai pertandingan di Eden Sport Center, Depok, Jawa Barat (Jabar). (ANTARA/Pengprov Hockey NTB).

Mataram (ANTARA) - Tim hockey indoor putri Nusa Tenggara Barat mengukir sejarah baru lolos untuk pertama kalinya mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara 2024.

Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Hockey NTB Siti Fitriani Bakhresyi mengaku terharu dan bangga atas prestasi tersebut, terlebih para atlet terbilang masih baru mengenal olahraga hockey.

"Walaupun tim hockey NTB baru terbentuk tiga pekan sebelum berangkat mengikuti kualifikasi di Depok, Jawa Barat, tapi dengan semangat dan keyakinan, Alhamdulillah tim kita bisa lolos babak kualifikasi PON Aceh - Sumut," ujar Siti Fitriani di Mataram, Minggu.

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung khususnya KONI NTB. Ia pun berharap, semua pihak terkait bisa melihat potensi putra dan putri NTB di bidang olahraga dengan prestasi tersebut.

"Harapan kita, masyarakat dan pemerintah daerah di NTB bisa lebih memperhatikan prestasi-prestasi yang mampu mengarahkan generasi penerus dalam hal yang sangat positif dan membawa nama daerah khususnya dalam bidang olahraga," ujarnya.

Tim hockey indoor putri NTB berhasil menggondol tiket untuk tampil di PON 2024 setelah menempati peringkat tiga Pool C pada kualifikasi PON XXI/2024 di Eden Sport Center, Depok, Jawa Barat pada 7-30 Juli.

Di Pool C, NTB menang dari Papua Barat dan Bengkulu, seri dengan Sumatera Barat dan Lampung, namun kalah dari Papua dan Jawa Barat.

Sementara itu, Pelatih Hockey NTB Erwan Prasetyo mengatakan sangat bangga dengan kegigihan dan kerja keras para atlet selama berlaga di kualifikasi.

"Rasanya tentu bangga luar biasa. Saya bangga dengan mereka semua. Saya harap kita bisa berbuat lebih banyak nanti di PON 2024," ujarnya.

Dalam babak kualifikasi tersebut, NTB menurunkan 11 atlet yaitu Baiq Windi Silviana Salsabila, Elma Ebi Mandira, Fitry Nachamory O, Huzaimatun Nisa, Liana Dewi, Mufida Loja, Najwa, Nania Hidayati, Novel Mahaputri Agustina, Riskin Nawati, Salsabila Ayuzia Azra dengan Herry Budhi Priantoko selaku manajer tim.