Pemain Alexis Sanchez kembali perkuat Inter Milan

id Alexis Sanchez,Inter Milan,Liga Italia

Pemain Alexis Sanchez kembali perkuat Inter Milan

Alexis Sanchez. ANTARA/AFP/MIGUEL MEDINA

Jakarta (ANTARA) - Alexis Sanchez resmi kembali berseragam Inter Milan, klub yang sempat dibelanya pada musim 2019/2020 dan 2020/2021, dengan kontrak jangka pendek satu tahun sampai Juni 2024.

“Penyerang Chile telah menandatangani kontrak dengan klub hingga 30 Juni 2024,” tulis pengumuman resmi klub, dilansir Minggu.


Dua musim berseragam Nerazzurri, saat itu Alexis menorehkan 109 penampilan, 20 gol dan 23 assists serta memenangkan tiga trofi yaitu Serie A Italia 2020/2021, Coppa Italia 2021/2022, dan Supercoppa Italiana 2021/2022.

"Semua orang tahu bahwa Inter adalah tim yang hebat, mereka adalah finalis Liga Champions musim lalu. Saya selalu mengatakannya, dalam karier saya, saya ingin menang dan bermain untuk tim kuat, itulah Inter. Saya pernah berada di sini sebelumnya dan ingin menang di sini lagi,” kata Alexis dalam perkenalannya.

Pesepak bola asal Chile itu akan meramaikan persaingan lini depan Inter bersama Lautaro Martinez, Marcus Thuram, dan Marko Arnautovic.

Dengan empat penyerang handal termasuk dirinya di tim biru hitam, menurutnya akan membuat timnya kaya akan variasi strategi serangan.

“Perpaduan yang bagus. Saya sudah mengenal Lautaro, yang merupakan pemain yang selalu mencetak gol. Saya adalah seseorang yang lebih banyak beroperasi dalam ruang, bermain dengan kecepatan dan menikmati situasi 1v1," kata penyerang 34 tahun itu.

"Pemain lain lebih banyak mencetak gol. Kami berbeda, tapi kami harus bekerja sama untuk bisa tampil baik bersama rekan satu tim kami yang lain,” tambahnya.

Baca juga: Klub Inter Milan pinjam Marko Arnautovic dari Bologna
Baca juga: Pemain Lautaro Martinez mengakui akui tolak tawaran klub Arab


Alexis menghabiskan musim lalu di klub Prancis Olympique Marseille dimana ia mencetak 18 gol dan 3 assists dalam 44 pertandingan di semua kompetisi dan berhasil mengantar timnya finis pada posisi ketiga di Liga Prancis pada musim lalu. Di Inter, ia akan mengenakan nomor punggung 70.

4 anni dopo ????????????#ForzaInter #WelcomeAlexis pic.twitter.com/KpEKZe49Fx

— Inter (@Inter) August 26, 2023