Alumni Akabri 89 bakti sosial di NTB

id altar 89,baksos dan kesehatan,peringatan 34 tahun altar 89

Alumni Akabri 89 bakti sosial di NTB

Kapolda NTB Irjen Pol. Djoko Poerwanto menyapa anak yang ikut kegiatan bakti sosial dan kesehatan dalam rangkaian memperingati pengabdian Ke-34 Altar Akabri 89 di Tribune Lapangan Bhara Daksa Polda NTB, Mataram, Sabtu (27/8/2023). (ANTARA/HO-Polda NTB)

Bakti sosial dan kesehatan kami laksanakan sebagai bentuk nyata pengabdian untuk masyarakat
Mataram (ANTARA) - Alumni taruna Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Altar Akabri) 1989 menggelar bakti sosial dan kesehatan bagi masyarakat di Nusa Tenggara Barat.

Kepala Polda NTB Irjen Pol. Djoko Poerwanto dalam siaran pers yang diterima di Mataram, Minggu, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud rasa syukur dalam pengabdian Altar Akabri 89 kepada masyarakat yang sudah berjalan selama 34 tahun.

"Bakti sosial dan kesehatan kami laksanakan sebagai bentuk nyata pengabdian untuk masyarakat," kata Irjen Djoko.

Kegiatan tahun ini, jelas dia, mengambil tema "Pengabdian TNI-Polri Tiada Henti Untuk Indonesia Maju". Menurut dia, tema tersebut sebagai bentuk komitmen TNI dan Polri yang menjadi bagian Altar Akabri 89 untuk selalu hadir dan berbuat bagi masyarakat.

Acara yang berlangsung dan terpusat di Tasikmalaya, Jawa Barat pada Sabtu (26/8), tersebut dihadiri Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo sebagai Ketua Altar 89, dan diikuti serentak di seluruh daerah se-Indonesia, termasuk Polda NTB.

Untuk di wilayah NTB, acara yang digelar di Tribune Lapangan Bhara Daksa Polda NTB, hadir Kapolda NTB, Danrem 162/WB Brigjen TNI Agus Bhakti, Wakapolda NTB, Kepala BNNP NTB, Kapolresta Mataram, serta Forkopimda Provinsi NTB dan para undangan.

Dalam rangkaian memperingati 34 tahun pengabdian Altar 89 tersebut, Kapolda NTB dan jajaran pejabat TNI, BNN, dan forkopimda melaksanakan bakti sosial dan kesehatan dengan memberikan bantuan sebanyak 10.500 paket bahan kebutuhan pokok.

Bantuan itu disalurkan kepada masyarakat penerima manfaat dengan rincian 500 paket yang disalurkan oleh Polda NTB, 1.500 paket oleh Polresta Mataram, 2.000 paket oleh Polres Lombok Barat, 1.000 paket oleh Polres Lombok Tengah, 500 paket oleh Polres Lombok Utara, 1.000 paket oleh Polres Sumbawa, 500 paket oleh Polres Sumbawa Barat, 500 paket oleh Polres Bima Kota, 500 paket oleh Polres Bima dan 500 paket oleh Polres Dompu.

Selain penyaluran bantuan bahan pokok, Polda NTB sebagai penanggung jawab pelaksanaan di wilayah NTB juga melaksanakan bakti kesehatan dengan menyediakan pelayanan kesehatan untuk masyarakat.