Klub Tottenham Hotspur pesta gol 5-2 di kandang Burnley

id Tottenham Hotspur,Son Heung-min,Hasil Burnley vs Tottenham,Liga Inggris

Klub Tottenham Hotspur pesta gol 5-2 di kandang Burnley

Logo Liga Inggris

Jakarta (ANTARA) - Tottenhan Hotspurs berpesta lima gol pada kemenangan dengan skor 5-2 di kandang Burnley, Stadion Turf Moor pada pekan keempat Liga Inggris, Sabtu. Laga ini dikuasai sepenuhnya oleh Tottenham dan sebagai tim yang baru promosi, Burnley tidak mampu berbuat banyak. Lima gol Spurs dilesatkan oleh hattrick Son Heung-min, James Maddison, dan juga Christian Romero. Sementara itu, dua gol Burnley dicetak oleh Lyle Foster dan Josh Brownhill.

Burnley memulai laga dengan baik. Empat menit laga berjalan, melalui umpan Luca Koleosho, Foster mengeksekusinya dengan baik dan membawa tim tuan rumah unggul 1-0. Keunggulan tim tuan rumah tak bertahan lama. Son melalui tendangan chip-nya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Tim asuhan Ange Postecoglou itu kian percaya diri dimana sebelum babak pertama selesai, mereka mampu berbalik unggul 2-1 ketika tendangan kaki kanan Christian Romero merobek jala gawang Burnley yang dijaga Ameen Al-Dakhil. Memasuki babak kedua dengan unggul satu gol, Spurs bermain lebih lepas. Hasilnya, pada menit ke-54 James Maddison melalui tendangan keras dari luar kotak penalti menggandakan skor menjadi 3-1.

Setelah itu, pesta gol Spurs dimulai. Son yang pada tiga laga awal tampil kurang apik, pada laga ini mengamuk. Pada menit ke-63, kapten tim dan juga timnas Korea Selatan itu mencetak gol kedua setelah memanfaatkan umpan datar Manor Salomono. Spurs unggul 4-1.

Lagi dan lagi, sayap lincah itu menunjukkan kapasitasnya dimana pada menit ke-67 dimana ia mencatatkan namanya ke papan skor untuk ketiga kalinya atau hattrick. Spurs unggul jauh 5-1 dari tim asuhan Vincent Kompany.

Sebagai tim tuan rumah, Burnley tidak ingin dikalahkan secara telak. Alhasil, mereka mampu memperkecil kedudukan menjadi 2-5 saat Josh Brownhill mencetak gol pada menit ke-90+4. Burnley tidak cukup waktu menyamakan skor dan laga berakhir dengan kemenangan Spurs dengan skor 5-2.

Kemengan ini membawa The Lilywhites naik ke posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan 10 poin, selisih 2 poin dari Manchester City di puncak klasemen. Sementara itu, kekalahan ini membuat Burnley berada di juru kunci klasemen dengan nol poin.

Tottenham akan melakoni partai Liga Inggris selanjutnya ketika bermain di kandang, Stadion Tottenham Hotspur menjamu Sheffield United pada Sabtu (16/9) pukul 21.00 WIB. Sedangkan Burnley akan tandang ke markas Nottingham Forest, City Ground pada Selasa (19/9) pukul 01.45 WIB.

Berikut susunan line up kedua tim:

Burnley: Ameen Al-Dakhil, Dara O'Shea, Louis Beyer (Jack Cork 74'), Connor Roberts, Johan Gudmundsson (Hannes Delcroix 46'), Josh Cullen, Sander Berge (Josh Brownhill 46'), Luca Koleosho (Jacob Bruun Larsen 68'), Zeki Amdouni (Nathan Redmond 60'), Lyle Foster

Baca juga: Timnas Indonesia putus rekor 38 tahun tak pernah menang
Baca juga: Persiba Balikpapan pulang kandang disambut gembira


Tottenham: Guglielmo Vicario, Pedro Porro, Cristian Romero, Micky Van de Ven, Destiny Udogie, Pape Matar Sarr (Pierre Hojbjerg 68'), Yves Bissouma, Dejan Kulusevski (Emerson Royal 86'), James Maddison (Oliver Skipp 86'), Manor Salomon (Ivan Perisic 68'), Son Heung-min (Richarlison 72').