727 mahasiswa FKIP Unram jalani Program PLP

id Unram,FKIP Unram,Universitas Mataram,PLP

727 mahasiswa FKIP Unram jalani Program PLP

Dekan FKIP Unram, Lalu Zulkifli

Mataram (ANTARA) - 727 mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Mataram (Unram) mengikuti Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat.

727 mahasiswa tersebut terdiri dari 513 mahasiswa program PLP dengan tujuan 61 sekolah serta program Asistensi Mengajar (AM) sebanyak 225 mahasiswa dengan tujuan 33 sekolah. 

Rincian program studinya, yakni, Biologi, Fisika, Kimia, Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, PPKn, Sosiologi, PGSD, dan PAUD.

"Pada pelepasan PLP semester ini sebanyak 727 mahasiswa diataranya 513 mahasiswa PLP dan disamping itu, ada 226 mahasiswa Asistensi Mengajar (AM)," kata Dekan FKIP Unram, Lalu Zulkifli di Mataram, Kamis.

Dikatakan, pelepasan semester ganjil ini terbilang meningkat dari semester sebelumnya yang melepas 212 mahasiswa PLP, kemudian meningkat menjadi 513 mahasiswa.

"Jumlah ini meningkat dari semester sebelumnya, yang diikuti 212 mahasiswa dari seluruh program studi," katanya.

Selain kegiatan pelepasan mahasiswa PLP, acara tersebut dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Fakultas dengan sekolah.

Ia berharap agar mahasiswa mampu melaksanakan PLP dengan baik demi kesuksesan program dan menerapkan ilmu teoritis selama yang didapatkan selama di kuliah.

"Tentu dengan PLP ini diharapkan mahasiwa kami mampu menerapkan ilmu yang didapatkan secara teoritis di bangku kuliah dan mampu memenuhi empat kompetensi dasar. Selain itu, sekolah dengan kampus dapat menjalin keberlanjutan mitra dan berharap kepada seluruh mahasiswa untuk memberikan kesan baik di tempat masing-masing selama pelaksanaan PLP," katanya.