Sulbar kumpulkan 3.000 kantong darah

id Donor darah Sulbar,Pemprov Sulbar kumpulkan darah,kumpulkan 3.000 kantong darah

Sulbar kumpulkan 3.000 kantong darah

Penjabat Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrulloh melakukan donor darah bersama 6000 ASN Sulbar dalam rangka memperingati hari jadi Sulbar ke 19 di Mamuju, Kamis (14/9/2023) ANTARA Foto/ M Faisal Hanapi

Mamuju (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) mengumpulkan sebanyak 3.000 kantong darah dari hasil donor darah memperingati hari ulang tahun (HUT) daerah ini yang ke-19. "Pemprov Sulbar melakukan aksi sosial donor darah dengan melibatkan sebanyak 6.000 orang ASN," kata penjabat Gubernur Sulbar, Zudan Arif Fakrulloh di Mamuju, Kamis.

Ia mengatakan, Pemprov Sulbar menggelar donor darah sebagai aksi sosial dan bulan bakti September untuk memperingati HUT Provinsi Sulbar ke-19 yang jatuh pada 22 September 2023.

Menurut dia, donor darah yang dilaksanakan pemerintah itu melibatkan sebanyak 6000 orang aparatur sipil negara (ASN). Selain itu juga melibatkan masyarakat umum dan TNI dan Polri.Ia meminta agar seluruh pemerintah ditingkat kabupaten di Sulbar juga menggelar aksi donor darah karena sangat penting bagi kemanusiaan. "Pemerintah menggelar donor darah karena bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, bila donor darah yang dilakukan mendapatkan antusias masyarakat maka akan terus dilaksanakan pemerintah," katanya.

Baca juga: Sukabumi berkolaborasi dengan perusahaan salurkan air bersih
Baca juga: PMI siagakan truk tanki atasi krisis air bersih di Sukabumi


Gubernur meminta agar organisasi Palang Merah Indonesia (PMI) di Provinsi Sulbar, juga terus melakukan aksi kemanusiaan donor darah karena akan mampu memenuhi kebutuhan darah masyarakat setempat. Ia mengatakan, masyarakat sangat mengharapkan pemerintah melakukan aksi donor darah agar masyarakat tidak kesulitan mendapatkan darah ketika membutuhkan.