Puluhan relawan Projo NTB hadiri Rakernas di Jakarta

id Relawan Projo NTB,NTB

Puluhan relawan Projo NTB hadiri Rakernas di Jakarta

Ketua Projo NTB Imam Sofian. (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Puluhan Relawan Pro Jokowi (Projo) Nusa Tenggara Barat (NTB) telah tiba di Jakarta untuk menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Projo.

Ketua Projo NTB Imam Sofian mengatakan puluhan relawan Projo NTB berangkat secara terpisah, ada yang menggunakan transportasi udara dan laut. Mayoritas telah tiba di Jakarta. 

"Relawan projo yang berjumlah 50-an orang merupakan perwakilan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) relawan Projo kabupaten/kota se-NTB," ujarnya melalui telepon dari Mataram, Jumat.

Imam mengaku, agenda Rakernas kali ini merupakan momen penting dan strategis bagi relawan Projo. Hal itu membuat gairah dan semangat relawan di daerah untuk mengikuti Rakernas dinilainya sangat tinggi.

"Banyak yang ingin ikut, cuman yang akhirnya bisa berangkat sekitar 50-an orang dari NTB," terang Imam.

Imam mengaku agenda Rakernas Projo kali ini sangat ditunggu-tunggu. Pasalnya, akan ada pengumuman Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang akan didukung Relawan Projo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

"Saya lebih intens di Jakarta. Sejak awal persiapan Rakernas, saya mendampingi Ketua Panitia Panel Barus mempersiapkan Rakernas. Overal, seperti yang kami sampaikan saat konferensi pers kemarin, kami siap," ujarnya.

Imam tak menampik perihal menguat-nya nama Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto jadi bacapres yang akan didukung Projo.

"Alhamdulillah ya, kami sudah fix-kan. Dan Pak Prabowo kan memang kita rekomendasikan di NTB. Ada banyak faktornya lah," jelas Imam. 

Soal munculnya nama Wali Kota Solo yang juga Putra Sulung Presiden Joko Widodo yakni Gibran Rakabuming Raka yang akan diduetkan dengan Prabowo, Imam meminta publik sabar menunggu.

"Sabar ya, ada banyak kejutan besok saat Rakernas. Prabowo-Gibran insya Allah hadir," katanya.