Ribuan ASN dan Kadus di Lombok Tengah ikuti ziarah makam

id Ziarah makam ,Pemkab Lombok Tengah,Ribuan Kadus di Lombok Tengah ikuti ziarah,Kadus di Lombok Tengah ikuti ziarah makam

Ribuan ASN dan Kadus di Lombok Tengah ikuti ziarah makam

Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Lombok Tengah, NTB, H Lalu Fathul Bahri dan HM Nursiah saat ziarah di makam TGH Zaenudin Abdul Majid, Pancor, Kabupaten Lombok Timur, Sabtu (4/3/2023) (ANTARA/Akhyar Rosidi)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Sebanyak 3.000 peserta baik dari Aparatur Sipil Negara dan Kepala Dusun (Kadus) serta Kepala Desa di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat mengikuti touring religi ziarah makam dan situs bersejarah.

"Kedatangan kami ingin bersilaturahmi dengan pengurus dan berziarah sekaligus memohon-mohon doa agar diberikan kemudahan dan kekuatan serta kelancaran dalam membangun Lombok Tengah ini" kata Bupati Lombok Tengah, H Lalu Fathul Bahri di Praya, Sabtu.

Adapun lokasi ziarah makam yakni di Makam Darul Muhajirin Praya, Ponpes Manhalul Ulum untuk berziarah ke makam Tokoh NU sekaligus pendiri Ponpes Manhalul Ulum Praya TGH M Faisal, Makam Ziarah Bodak, Makam Ketak, Makam Pahlawan TGH Zaenudin Abdul Majid Lombok Timur.

Selain itu, Makam di Masjid Adat Bayan Kabupaten Lombok Utara, Makam Loang Balok dan Makam Bengkel Kabupaten Lombok Barat.

"Kita akan keliling ziarah makam dan menginap di Sembalun atau di Kaki Gunung Rinjani," katanya.

Ditempat Makam Maulana Syeh yang merupakan tokoh Pahlawan itu, Bupati diterima langsung Penjabat Bupati Lombok Timur Juaini Taufik.

"Ini adalah kegiatan pertama kali dilakukan oleh Kepala Daerah dengan jumlah peserta sebanyak ini," katanya.

Tentu kata penjabat Bupati, dirinya bersama dengan seluruh jajaran dan masyarakat Lombok Timur berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan ziarah makam ini.

"Tidak ada kata yang bisa kami sampaikan selain ucapan terimakasih atas kegiatan ziarah makam dan silaturahmi ini, semoga dilancarkan perjalanannya" katanya.

Usai berziarah ke makam Pahlawan Nasional dan zikir serta berdoa keselamatan, Bupati kemudian bergerak menuju Makam Raja Selaparang di Kecamatan Suela , Kabupaten Lombok Timur.

Baca juga: Ketum PSSI Erick ziarah ke makam pendiri NU di Jombang
Baca juga: Ketum PDIP Megawati ziarahi makam Bung Karno


Bersama rombongan Bupati berdoa dan berzikir di Makam Raja Selaparang dan keluarganya itu. Selanjutnya Bupati dan rombongan bergerak menuju Sembalun.

Keesokan harinya Minggu 5/11/2023, Bupati akan menuju Masjid Kuno Bayan dan Makan Siang di Kantor Bupati Lombok Utara bersama Bupati Lombok Utara dan jajarannya. Setelah itu bergerak menuju Makam Loang Balok dan terakhir ke Makam Tuan Guru Bengkel.