ASN Kabupaten Lombok Timur menggelar donor darah

id ASN gelar donor darah ,Lombok Timur ,NTB

ASN Kabupaten Lombok Timur menggelar donor darah

Salah satu ASN Kabupaten Lombok Timur, NTB saat melakukan pengecekkan untuk mengikuti kegiatan donor darah dalam rangka peringatan hari Kopri 2023, di pendopo bupati setempat, Senin (13/11/2023) (ANTARA/HO-Humas Pemkab Lombok Timur)

Selong, Lombok Timur (ANTARA) - Para aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar kegiatan donor darah dalam rangka memeriahkan HUT Korpri ke-52, di pendopo bupati setempat.

"Kegiatan donor darah dilaksanakan selama empat hari dari tanggal 13-16 November, diikuti pegawai di lingkungan Pemerintah Lombok Timur serta terbuka untuk masyarakat umum," kata Penjabat Bupati Kabupaten Lombok Timur, HM Juaini Taofik di Selong, Senin.

Ia mengatakan, kegiatan donor darah ini, di targetkan 50 persen dari jumlah anggota Korpri yang ada di Lombok Timur, dan hasilnya akan diserahkan ke rumah sakit untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Stok darah terbatas, sementara masyarakat yang membutuhkan darah cukup banyak juga, dan hasil donor darah ini nantinya akan di serahkan ke bank darah yang ada di Lombok Timur," katanya.

Ia mengatakan, saat ini hampir setiap hari mendapatkan informasi dan permintaan bantuan masyarakat yang membutuhkan darah,sehingga momentum HUT Korpri dimanfaatkan Korpri untuk menggelar donor darah untuk membantu masyarakat.

Jumlah anggota Korpri dari ASN maupun pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di Lombok Timur mencapai 8 ribu lebih, kalau semua anggota lakukan donor darah, maka stok darah di Lombok Timur tercukupi.

”Sebanyak 50 persen saja yang melakukan donor, maka stok darah di Lombok Timur banyak," katanya.

Dalam HUT Korpri 2023 ini lanjutnya, selain melakukan donor darah, juga ada beberapa kegiatan yang dilakukan Korpri Lombok Timur, di antaranya membayarkan angsuran BPJS Kesehatan kepada 117 orang anggota, Pemberian Cindramata kepada ASN yang pensiun sebanyak 501 orang.

”Kepada semua anggota mari kita sukseskan kegiatan ini, terutama melakukan donor darah, karena itu akan sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan keluarga kita,” katanya.