ITDC gelar berkah Ramadhan di kawasan Mandalika Lombok NTB

id Bazar Mandalika ,Ramadhan,ITDC,mandalika

ITDC gelar berkah Ramadhan di kawasan Mandalika Lombok NTB

Para pejabat dari ITDC dan Pemkab Lombok Tengah, Provinsi NTB saat meninjau acara Bazar Mandalika, Jumat (15/03/2024) (ANTARA/HO-Humas ITDC)

Hari ini kami menggelar acara ngabuburit di plaza Bazar Mandalika, yang akan berlangsung setiap hari Jumat hingga Minggu selama bulan Ramadhan

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - PT Indonesia Tourism Development Corporation  (ITDC) menggelar berkah Ramadhan seru ngabuburit di Bazar Mandalika, kawasan The Mandalika, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, NTB, Jumat, dalam rangka mendukung pertumbuhan UMKM di daerah setempat.

General Manager The Mandalika Wahyu M Nugroho dalam keterangan tertulisnya mengatakan, kegiatan ini terdiri dari road to Ramadhan pada tanggal 28 Februari, ngabuburit di Bazaar Mandalika pada tanggal 15-17, 22-24, 28-31 Maret, safari Ramadhan pada tanggal 25-26 Maret dan pembagian sembako serta santunan anak yatim pada 25 Maret.

"Hari ini kami menggelar acara ngabuburit di plaza Bazar Mandalika, yang akan berlangsung setiap hari Jumat hingga Minggu selama bulan Ramadhan," katanya.

Baca juga: ITDC dan Asosiasi UMKM Mandalika perkuat kualitas produk

Acara ngabuburit Seru ini diisi dengan berbagai kegiatan, termasuk berbagi takjil dan menghadirkan live music religi di area bazar, bertujuan untuk memperkuat posisi Bazar Mandalika sebagai tempat berkumpul pengunjung dan bersosialisasi di kawasan Mandalika. 

“Pasar murah sembako ini adalah inisiatif untuk memberikan peluang bagi warga sekitar Kawasan Mandalika untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau, serta memberdayakan UMKM lokal dalam mengembangkan potensi ekonomi daerah," katanya.

Baca juga: ITDC tawarkan insentif menginap bagi wisatawan saat musim sepi kunjungan

Selain itu, terdapat pula safari Ramadhan yang akan diadakan sepanjang bulan suci Ramadhan 14-23 Maret 2024. Safari Ramadhan difokuskan pada aspek keagamaan dan sosial, dimana ITDC bersama dengan masyarakat setempat akan mengunjungi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lombok Tengah, serta masjid dan musholla di tujuh desa antara lain di Desa Kuta, Desa Sukadana, Desa Sengkol, Desa Mertak, Desa Rembitan, Desa Prabu, dan Desa Pengengat.

“Safari Ramadhan ini merupakan upaya konkret kami untuk mempererat ikatan kebersamaan dan solidaritas dengan masyarakat sekitar kawasan Mandalika," katanya.

Baca juga: Pembalap MotoGP bersih-bersih Pantai Kuta NTB dan menaman terumbu karang