Polisi Memburu Otak Kelompok Teroris Bima

id Teroris Bima

Polisi Memburu Otak Kelompok Teroris Bima

Sejumlah petugas mengangkat peti jenazah terduga teroris jaringan Bima usai dilakukan otopsi di Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTB. (ANTARA News)

"Dia tetap TO (target operasi) kita, jadi sampai kapan pun juga kita akan kejar"
Mataram (Antara NTB) - Aparat kepolisian Gabungan di bawah kendali Tim Detasemen Khusus 88/Antiteror terus melakukan pengejaran terhadap Imam Munandar, otak dari kelompok teroris di Bima, Nusa Tenggara Barat.

Menurut informasi, Imam Munandar diduga berperan sebagai penggagas aksi penembakan terdahap dua anggota kepolisian di Bima Kota, pada 11 September 2017.

"Dia tetap TO (target operasi) kita, jadi sampai kapan pun juga kita akan kejar," kata Wakapolda NTB Kombes Pol Tajuddin di Mataram.

Dalam insiden penembakan dua anggota kepolisian di Bima Kota, Nandar bertindak sebagai eksekutor. Dalam peristiwa penembakan itu, Nandar beraksi bersama MA alias One Dance, yang sebelumnya tewas dalam aksi baku tembak di pegunungan Oi Sarume, Kecamatan Ambalawi, Kabupaten Bima, pada Senin (30/10) pagi.

Sementara di TKP kedua, dalam periode yang hampir bersamaan, MIT alias Iqbal, melancarkan aksi penembakan bersama RFJ alias Yaman, yang juga dilaporkan telah tewas bersama One Dance di pegunungan Oi Sarume.

Informasi itu didapatkan dari hasil pemeriksaan Iqbal yang saat ini telah diamankan bersama delapan warga Penato`i, Kecamatan Mpunda, Bima kota.

"Jadi sudah ada pengakuan bahwa dia (Iqbal) yang melakukan," ujar Tajuddin.

Lebih lanjut, Iqbal bersama delapan warga Penato`i yang diduga turut terlibat dalam kelompok teroris jaringan Imam Munandar tersebut akan dikirim ke Mabes Polri.

Tidak hanya untuk mengetahui peran dan keterlibatannya. Namun pemeriksaan di Jakarta ini bertujuan untuk mengetahui aktivitas dan pergerakan dari komplotan radikal tersebut. (*)