PLN NTB optimalkan pelayanan menjelang Lebaran

id pln ntb, pelayanan optimal

PLN NTB optimalkan pelayanan menjelang Lebaran

General Manager PLN UIW NTB Sudjarwo (kedua kanan) ketika melakukan pengecekan ke Pusat Listrik Ampenan di Mataram, NTB, Selasa (9/4/2024). (ANTARA/HO-PLN)

Mataram (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Barat (UIW NTB) mengoptimalkan pelayanan menjelang lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

General Manager PLN UIW NTB Sudjarwo dalam keterangan tertulis yang diterima di Mataram, Selasa, menyampaikan bahwa dalam upaya mengoptimalkan pelayanan dirinya meminta semua unit untuk siaga penuh menghadapi momentum Idul Fitri.

"Mari berikan kenyamanan kepada masyarakat dalam beribadah dan menikmati libur lebaran dengan siaga penuh seluruh unit," kata Sudjarwo.

Dalam upaya mengoptimalkan pelayanan, Sudjarwo bersama sejumlah jajaran turut melakukan pemantauan keandalan pasokan listrik dan menyiagakan seribu lebih personel untuk memastikan ketersediaan listrik menjelang perayaan Idul Fitri 1445 H.

Personel yang diterjunkan terdiri dari 842 personel PLN dan 1.112 personel tenaga alih daya bersama mitra kerja. PLN turut mengerahkan 90 unit peralatan pendukung, dan juga 326 kendaraan pendukung serta material cadang yang telah disiapkan di 164 posko siaga.

"Ini kami siagakan untuk sekaligus memantau dan mengantisipasi setiap gangguan yang mungkin terjadi serta memastikan bahwa masyarakat dapat menjalankan aktivitas mereka dengan lancar dan nyaman," ujarnya.

Baca juga: PLN NTB optimalkan 10 SPKLU dukung mudik Lebaran ramah lingkungan
Baca juga: Dirut PLN pastikan 1.299 unit SPKLU se-Indonesia siaga layani pengguna mobil listrik


Sebagai informasi bahwa kondisi daya mampu pada sistem kelistrikan di Pulau Lombok sebesar 348 MW dengan beban puncak tertinggi 318 MW sehingga tercatat masih ada cadangan daya 30 MW.

Untuk sistem kelistrikan Tambora di Pulau Sumbawa, daya mampu sebesar 158 MW dengan beban puncak tertinggi 134 MW.