PLN NTB optimalkan 10 SPKLU dukung mudik Lebaran ramah lingkungan

id spklu pln, dukung mudik, mudik ramah lingkungan

PLN NTB optimalkan 10 SPKLU dukung mudik Lebaran ramah lingkungan

General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB Sudjarwo (kanan) bersama General Manager Lombok Epicentrum Mall Salim Abdad (kedua kanan) melakukan uji coba SPKLU yang dibangun di area Lombok Epicentrum Mall, Mataram, NTB. ANTARA/Awaludin

Dengan keberadaan 10 SPKLU yang tersebar di sembilan lokasi di wilayah NTB
Mataram (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Barat (UIW NTB) mengoptimalkan kinerja 10 unit stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) guna mendukung mudik Lebaran 2024 yang ramah lingkungan.

"Dengan keberadaan 10 SPKLU yang tersebar di sembilan lokasi di wilayah NTB, kami harap ini dapat mendorong penggunaan kendaraan listrik dan mendukung perjalanan mudik Lebaran yang lebih ramah lingkungan," kata General Manager PLN UIW NTB Sudjarwo melalui keterangan tertulis yang diterima di Mataram, NTB, Selasa.

Dengan memberikan pelayanan itu, dia berharap PLN dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat dalam merayakan Idul Fitri 1445 H dengan tenang dan nyaman.

"Kami terus menjaga komitmen untuk menyediakan layanan listrik terbaik kepada pelanggan. Untuk memudahkan akses dan memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan," ujarnya.

Baca juga: Dirut PLN pastikan 1.299 unit SPKLU se-Indonesia siaga layani pengguna mobil listrik

Selain itu, Sudjarwo mengatakan bahwa PLN dalam upaya memberikan kemudahan pelayanan kepada pelanggan turut membuka akses komunikasi melalui aplikasi PLN Mobile.

"Pelanggan dapat mengunduh aplikasi ini melalui platform Playstore maupun AppStore dan mencari informasi atau berbagai kebutuhan yang berkaitan dengan PLN melalui aplikasi ini," ucap dia.

PLN NTB turut menyiagakan seribu lebih personel untuk memastikan ketersediaan listrik. Personel yang diterjunkan terdiri atas 842 personel PLN serta 1.112 personel tenaga alih daya dan mitra kerja.

PLN turut mengerahkan 90 unit peralatan pendukung dan juga 326 kendaraan pendukung serta material cadang yang telah disiapkan di 164 posko siaga.

Baca juga: PLN NTB siagakan ribuan petugas jelang Idul Fitri 1445 H
Baca juga: PLN mendukung pertumbuhan ekonomi rakyat melalui penyediaan SPLU