Suporter timnas Kroasia bertebaran di Berlin

id Piala Eropa 2024, Piala Eropa, UEFA Euro 2034, Euro 2024, Timnas Kroasia

Suporter timnas Kroasia bertebaran di Berlin

Para suporter Kroasia berlebaran di hampir setiap sudut kota Berlin, Sabtu (15/06/2024). (ANTARA/Citra Listya Rini)

Berlin (ANTARA) - Suporter tim nasional Kroasia bertebaran di Berlin. Hampir di setiap sudut ibu kota Jerman itu para pendukung Kroasia tak lepas dari pandangan mata.
 

Kehadiran para suporter Kroasia mencuri perhatian publik di Berlin. Dengan memakai jersey dan atribut berbau timnas Kroasia, mereka meneriakkan yel-yel sambil menari-nari di tempat umum yang ada di Berlin.

Terpantau para suporter bergerak menuju Olympiastadion dan Fan Zone di kawasan Brandenburg Gate. Namun, banyak juga dari mereka yang berkumpul di jantung kota Berlin.

ANTARA sempat berbincang dengan beberapa suporter. Mayoritas dari mereka sengaja datang ke Berlin hanya untuk mendukung Luka Modric cs di Piala Eropa 2024. Mereka akan berada di Berlin satu sampai dua pekan ke depan.

“Kalau Kroasia terus melangkah jauh di Piala Eropa 2024, saya siap mendukung sampai mereka angkat koper dari Jerman,” kata Oleg, salah satu suporter Kroasia.

Oleg mengaku die hard fan timnas Kroasia. Ia datang ke Berlin bersama enam temennya. Mereka menyewa satu unit apartemen selama berada di Berlin. “Kami ada di sini untuk Kroasia,” ujar Oleg.

Baca juga: Alvaro Morata bangga jadi kapten Timnas Spanyol di Euro
Baca juga: Timnas Jerman menang telak 5-1 atas Skotlandia

Meski para suporter membuat kegaduhan hampir di setiap sudut Berlin, tapi situasi tetap terkendali. Pihak kepolisian selalu siaga mengawal para suporter yang berkeliaran di Berlin dan Jerman pada umumnya.

Laga perdana Grup B antara Spanyol dan Kroasia diprediksi bakal menyedot perhatian. Keduanya adalah tim tangguh yang berisikan pemain bintang. Berada di grup yang kompetitif, kedua negara tentu akan mengerahkan upaya terbaik demi meraih poin maksimal di Piala Eropa 2024.