BNI ajak masyarakat sumbangkan barang tekstil

id Bni,Bbni,Daur ulang,recycle,Upcycle,Hut bni

BNI ajak masyarakat sumbangkan barang tekstil

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) mengajak masyarakat untuk menyumbangkan barang-barang tekstil yang tidak terpakai namun masih layak melalui program Empathy Drop Box. (ANTARA/HO-BNI)

Jakarta (ANTARA) -
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) mengajak masyarakat untuk menyumbangkan barang-barang tekstil yang tidak terpakai namun masih layak melalui Program Empathy Drop Box.
 
Barang-barang tersebut dapat berupa pakaian atau barang tekstil lainnya seperti lanyard, tas belanja dan lainnya. Barang-barang tersebut akan didonasikan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui proses daur ulang (recycle) dan daur naik (upcycle) terlebih dahulu.

 
“Ayo donasikan pakaian dan barang yang sudah tak terpakai untuk jadi bagian dari BNI Box of the Future demi lingkungan yang lebih baik di masa depan. Bersama BNI mari kita wujudkan kepedulian terhadap sesama dan kelestarian bumi,” kata Direktur Network and Services BNI Ronny Venir melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa.
 
Melalui Program BNI Empathy Drop Box, Ronny mengatakan pakaian yang terkumpul akan dipilah melalui sirkulasi daur ulang sehingga meningkatkan nilai guna dari produk tekstil tersebut agar bisa dipakai kembali.
 
Menurutnya, Empathy Drop Box dilakukan untuk meningkatkan nilai guna dari pakaian dan barang tekstil tak terpakai. Dengan program tersebut, donatur dapat ikut berperan dalam menjaga kelestarian lingkungan sekaligus membantu masyarakat lainnya yang membutuhkan.

Baca juga: BNI tegaskan penyaluran dana CSR di Lombok Timur sesuai ketentuan
Baca juga: BNI gelar forum UMKM eksportir di Bandung
 
Sebagai informasi, Program Empathy Drop Box diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) BNI Ke-78 pada 5 Juli 2024. Program ini, menurut perseroan, merupakan wujud kepedulian BNI pada lingkungan dengan mendukung gerakan bebas limbah tekstil serta membantu masyarakat yang membutuhkan pakaian layak.
 
BNI menyediakan Empathy Drop Box di berbagai lokasi antara lain Kantor Pusat BNI, Kantor Wilayah BNI, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan merchant mitra BNI seperti SOGO Mall Emporium Pluit dan Central Park. Program ini berlangsung mulai 14 Juni 2024 hingga 4 Juli 2024.
 
Menurut perseroan, Program BNI Empathy Drop Box dirancang dengan makna memberikan kenyamanan, semangat dan rasa keterhubungan, serta menyebarluaskan empati dan kasih sayang kepada mereka yang membutuhkan.
 
Pada tahun 2023, dalam rangka HUT BNI Ke-77, perseroan menyebutkan bahwa Program Empathy Drop Box juga telah sukses diselenggarakan sebagai bagian dari kegiatan sosial dan bentuk kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan.