SarifuddinTewas Ketika Memancing Ikan di Sungai Dompu

id Tewas Ketika Memancing

SarifuddinTewas Ketika Memancing Ikan di Sungai Dompu

Tim SAR gabungan membopong jenazah Sarifuddin Muhammad (20), di Rumah Sakit Umum Daerah Dompu. (Foto Antaranews NTB/ist)

"Korban ditemukan meninggal dunia di sekitar 20 meter dari lokasi kejadian pertama sekitar pukul 16.00 WITA"
Mataram (Antaranews NTB) - Salah seorang warga Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, bernama Sarifuddin Muhammad (20), dilaporkan tewas setelah terpeleset ke sungai Muara Mambo, Desa Mambo, ketika memancing ikan bersama dua rekannya pada Kamis sekitar pukul 13.30 WITA.

"Korban ditemukan meninggal dunia di sekitar 20 meter dari lokasi kejadian pertama sekitar pukul 16.00 WITA," kata Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Mataram I Gusti Lanang Wiswananda, ketika dihubungi di Mataram.

Tim Rescue Pos SAR Bima melakukan upaya pencarian bersama dengan anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dompu. Pencarian dilakukan dengan menyisir aliran sungai menggunakan perahu karet.

Jenazah korban yang berasal dari Dusun Wodi Bangkat, Desa Kombo, Kecamatan Woja, Dompu, itu berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan setelah melakukan upaya pencarian selama tiga jam lebih.

"Begitu ditemukan, jenazah korban langsung dievakuasi petugas ke mobil untuk kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Dompu," ujarnya.

Informasi yang diperoleh Kantor SAR Mataram, peristiwa tersebut bermula ketika Sarifuddin, bersama dua orang rekannya sedang memancing di pinggir sungai, tiba-tiba ketiganya terpeleset dan terjatuh kemudian terbawa arus sungai yang sedang pasang.

Sarifuddin tidak berhasil menyelamatkan diri, sedangkan dua rekannya dilaporkan selamat setelah mampu berenang ke tepian sungai.  (*)