15 finalis pemilihan putri ambasador pariwisata

id ambasador pariwisata,15 finalis,parfi ntb,brand ambasasor

15 finalis pemilihan  putri ambasador pariwisata

15 finalis pemilihan Putri Indonesia untuk wilayah Nusa Tenggara Barat bersaing menjadi "brand" ambasador pariwisata provinsi itu. (ist)

...Tidak hanya mempunyai fisik yang menarik serta tampilan yang rupawan namun lebih dari itu kemampuan interaksi sosial, kecerdasan emosional, serta wawasan yang luas menjadi syarat mutlak bagi para peserta...
 Mataram  (Antaranews NTB) - Sebanyak 15 finalis pemilihan Putri Indonesia untuk wilayah Nusa Tenggara Barat bersaing menjadi "brand" ambasador pariwisata provinsi itu, Kamis.

Ketua Parfi NTB Lalu Winengan di Mataram, Kamis (8/2), menjelaskan seleksi ketat dilakukan panitia untuk menjaring para finalis Putri Indonesia itu. Sejumlah kriteria juga wajib dipenuhi oleh para calon peserta.

Pemilihan Putri Indonesia NTB diselenggarakan oleh Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) NTB.

Tidak hanya mempunyai fisik yang menarik serta tampilan yang rupawan namun lebih dari itu kemampuan interaksi sosial, kecerdasan emosional, serta wawasan yang luas menjadi syarat mutlak bagi para peserta.

Melalui sejumlah tahapan, akhirnya panitia meloloskan 15 peserta finalis Putri Indonesia wilayah NTB. Puncak pemilihan dilaksanakan Jumat (9/2) malam.

Winengan menyatakan tujuan dilakukannya ajang pemilihan Putri Indonesia NTB sebagai bentuk kepedulian terhadap talenta dan bakat yang dimiliki oleh masyarakat NTB. Ke depannya para pemenang akan dijadikan "brand" ambasador pariwisata.

Oleh karena itu para peserta dituntut kemampuan berbahasa asing serta kemampuan dan wawasan luas mengenai provinsi NTB, khususnya pengetahuan tentang pariwisata.

"Jadi tujuan kita itu ke depannya akan menjadikan pemenang Putri Indonesia ini menjadi duta pariwisata NTB, bisa mempromosikan NTB dan mengharumkan nama NTB, semua itu murni tujuannya untuk daerah, kalau bukan kita lantas siapa yang peduli pada kemampuan adik-adik kita ini," katanya.

Sejumlah rangkaian kegiatan menuju malam puncak juga mulai dilaksanakan oleh 15 finalis, dimulai dengan sesi pemotretan, pertemuan teknik, berkunjung ke RRI Mataram, bertemu dengan para sponsor serta melakukan "road show" ke sejumlah daerah tujuan wisata.

Pada malam puncak pemilihan, Parfi NTB menghadirkan juri nasional dan daerah. Sejumlah nama beken di pentas ajang pemilihan para ratu akan hadir sebagai juri, seperti Bunga Citra Ibrani, Putri Indonesia 2017, perwakilan dari Mustika Ratu serta pengarah model Lin Lin Herawati. Selain itu juri daerah akan menghadirkan Ketua Majelis Adat Sasak Lalu Bayu Nindya, Ketua BKOW NTB, serta sejumlah juri daerah lainnya.(*)