AION umumkan harga mobil listrik Hyptec HT varian pintu Gullwing

id Hyptec HT,gullwing door,mobil listrik AION,GIIAS 2024

AION umumkan harga mobil listrik Hyptec HT varian pintu Gullwing

Mobil listrik AION Hyptec HT varian pintu Gullwing. (ANTARA/Farhan Arda Nugraha)

Jakarta (ANTARA) - Pabrikan otomotif asal China, AION, sudah mengumumkan harga mobil listrik baru Hyptec HT varian pintu normal, tetapi belum mengumumkan harga mobil berpintu Gullwing karena masih menunggu respons pasar terhadap varian mobil tersebut.

"Sampai saat ini kita masih tetap dengan Rp685 juta untuk varian yang Normal Door dan untuk varian Gullwing tentu kita mau melihat dulu animonya seperti apa, jadi kita tunggu sampai bulan September," kata Kepala Bagian Pemasaran AION Indonesia Metta Yunita di ajang GIIAS 2024 di Tangerang, Banten, Jumat (19/7).

Hyptec AION mengadopsi desain pintu Gullwing, membuat kendaraan memiliki kemiripan dengan Model X dari Tesla, pabrikan mobil listrik ternama asal Amerika Serikat. 

"Tidak semua pabrikan otomotif di dunia bisa membuat pintu Gullwing. Kalau pun mau membuat, hanya beberapa fasilitas manufaktur dan merek yang bisa melakukannya," kata Pakar Produk AION Asia Tenggara Xu Zhiao Yu.

Xu Zhiao Yu menjelaskan bahwa AION menghadirkan desain pintu Gullwing pada Hyptec HT agar mobil itu tampil beda dengan kebanyakan SUV yang dijual di pasaran, terlebih AION memiliki teknologi dan kemampuan untuk menyematkan pintu dengan desain demikian pada SUV.

Hyptec HT dari AION telah diluncurkan dengan harga Rp685 juta di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

SUV berukuran panjang 4.935 mm, lebar 1.920 mm, dan tinggi 1.700 mm dengan jarak sumbu roda 2.935 mm ini dilengkapi peralatan pendukung canggih yang disebut sesuai dengan karakter pengendara di Indonesia.

Mobil dengan Advanced Electrification Platform (AEP) ini menggunakan motor listrik 250kW dengan kekuatan 335 HP dan torsi 430 Nm.

Baterainya 83 kWh, memungkinkan kendaraan digunakan untuk berkendara sejauh 600 km lebih dalam kondisi daya baterai 100 persen.

Hyptec HT dari AION diklaim dapat berakselerasi dari kecepatan 0 ke 100 km/jam hanya dalam waktu 5,8 detik.