GP Ansor Serahkan 100 Ribu Bibit Jagung

id GP Ansor,Bibit Jagung,NTB

GP Ansor Serahkan 100 Ribu Bibit Jagung

Ketua PP GP Ansor Bidang Pertanian dan Kedaulatan Pangan Adhe Musa Said. (Foto Ist).

Kenapa di NTB, karena hari ini masih sangat banyak lahan yang bisa dimanfaatkan oleh para petani. Jadi petaninya sangat luar biasa, dan ini hanya perwakilan dari para petani yang kami hadirkan disini
Lombok Tengah (Antaranews NTB) - Gerakan Pemuda Ansor menyerahkan 100 ribu bibit jagung bertepatan dengan perayaan Hari Lahir Ke-84 GP Ansor di Ponpes Al-Mansyuriah Talimussyibian Bonder, Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah.

Ketua PW GP Ansor NTB Zamroni Aziz di Lombok Tengah, menyampaikan bahwa kegiatan itu diprakarsai oleh GP Ansor bekerja sama dengan Kementerian Pertanian RI.

"Jadi wajar saja kalau GP Ansor melaksanakan kegiatan ini. Karena kami Pemuda Ansor punya investasi besar di negeri ini sehingga merangkul semua elemen masyarakat seperti para petani," katanya.

Ia menuturkan para pendiri NU dan Ansor mengatakan bahwa siapapun dia dan dari mana asalnya ketika mengatakan "Hubbul Wathan Minal Iman" maka GP Ansor harus merangkulnya.

Ketua PP GP Ansor Bidang Pertanian dan Kedaulatan Pangan Adhe Musa Said menyampaikan para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh masyarakat untuk secara bersama-sama membangun ekonomi kerakyatan.

"Hal ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk mendaulatkan petani berdiri sendiri di atas kaki sendiri di Tanah Air Indonesia. Kita lahir di Tanah Air Indonesia, kita tumbuh makan minum dari tanah dan air Indonesia, kita akan mati dan kembali menyatu dengan Tanah Air Indonesia. Jadi kalau ada yang ingin mengkhianati negeri ini maka silakan angkat kaki dari Tanah Air Indonesia," ucapnya.

Ia meminta Kementan RI, tidak hanya menanam jagung di NTB tapi harus juga dilaksanakan di daerah-daerah lainya.

"Kenapa di NTB, karena hari ini masih sangat banyak lahan yang bisa dimanfaatkan oleh para petani. Jadi petaninya sangat luar biasa, dan ini hanya perwakilan dari para petani yang kami hadirkan disini," katanya.

Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi menyambut baik apa yang dilakukan oleh GP Ansor.

Ia mengharapkan program itu berjalan dengan baik dan saatnya nanti panen raya. Pemerintah NTB akan membantu dan mendorong supaya program itu bisa berjalan dengan lancar..

"Tolong Pak Kepala Dinas Pertanian ini diseriusi agar program kerja sama GP ansor dengan pemeritah sukses," ujarnya.

Direktur Kementan Ali Jamil juga menyampaikan bergembira Kementerian Pertanian bisa bekerja sama dengan GP Ansor dan selanjutnya menjadi tugas semua pihak untuk menyuseskan program tersebut.

"Saya sampaikan kepada kepala dinas bahwa tolong program ini dibantu semaksimal mungkin karena GP Ansor adalah organisasi yang perangkatnya sampai tingkat desa, dikoordinasikan dengan baik, hal ini bisa menjadi percontohan dengan masih banyaknya lahan yang perlu digarap. Kita percaya GP Ansor mampu menjadi mitra kerja sama yang baik ke depannya," katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Musytasar PB NU TGH LM Turmudzi Badarudin, Direktur Kementan RI Ir. H. Jamil, PhD, Deputi Penindakan KPK RI Irjen Pol Firli, Wakil Ketua Umum PP Ansor H Aam Haerul Amri, Ketua Bidang Pertanian, Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kedaulatan Pangan PP GP Ansor H Hadi M Musa SiId atau yang sering dipanggil Adhe, Korwil PP GP Ansor Bali, NTB, NTT Zakaria R Puato, Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi, Ketua Tanfidziah PW NU NTB Drs TGH Ahmad Taqiudin Mansyur, ribuan perwakilan kelompok tani dan gapoktan GP Ansor dari masing-masing kabupaten dan kota se-NTB. (*)