Juventus resmi umumkan transfer Teun Koopmeiners

id Teun Koopmeiners, Juventus, transfer pemain, Liga Italia

Juventus resmi umumkan transfer Teun Koopmeiners

Gelandang asal Belanda, Teun Koopmeiners (kanan) resmi gabung Juventus dari Atalanta pada Kamis (29/8/2024). ANTARA/HO-Juventus

Jakarta (ANTARA) - Juventus resmi mengumumkan transfer gelandang Timnas Belanda, Teun Koopmeiners dari Atalanta.
 
"Teun Koopmeiners resmi menjadi pemain baru Juventus dan menandatangani kontrak lima tahun hingga 30 Juni 2029," demikian pernyataan resmi Si Nyonya Tua di situs resmi mereka pada Kamis (29/8).
 
Koopmeiners bakal mengenakan nomor punggung delapan di Juventus, yang sebelumnya tanpa pemilik sejak Weston McKennie berganti nomor punggung ke 16 pada musim 2023/24. Bianconeri dilaporkan menggelontorkan dana sebesar 60 juta euro (sekitar Rp1,03 triliun) untuk memboyong gelandang 26 tahun itu ke Stadion Allianz.
 
Koopmeiners mengemas 15 gol dan lima assist bersama Atalanta sepanjang musim 2023/24 dan berperan penting dalam keberhasilan La Dea meraih gelar Liga Europa musim lalu.
 
Saat diwawancarai setelah secara resmi diperkenalkan, Koopmeiners mengatakan bahwa bermain untuk Juventus adalah mimpi yang jadi kenyataan. Menurutnya, Juventus adalah klub terbesar di Italia.
 
"Saya sangat senang berada di sini. Ini sudah menjadi impian saya sejak lama. Saya sangat, sangat senang," ujar Koopmeiners.
 
"Bagi saya, Juventus adalah klub terbesar di Italia. Semua yang saya lihat mulai dari klub, skuadnya, seragamnya, bermain tim, dan sejarahnya, sangat menarik. Klub ini adalah yang terbaik di Italia bagi saya," jelasnya.

Baca juga: Juventus dipuncaki klasemen sementara kalahkan Hellas Verona 3-0
Baca juga: Juventus resmi umumkan kedatangan Nico Gonzales
 
Koopmeiners menjadi rekrutan ke delapan Juventus pada musim panas ini. Sebelumnya mereka telah lebih dulu mendatangkan Douglas Luiz, Michele Di Gregorio, Khepren Thuram, Juan Cabal, Nico Gonzalez, Francisco Conceicao, dan Pierre Kalulu.
 
Sejumlah pembelian baru tersebut dilakukan Juventus untuk membangun tim bersama pelatih anyar Thiago Motta.