Info BMKG: Jakarta dilanda hujan Jumat sore

id Jumat Jakarta hujan, bmkg, jakarta hujan

Info BMKG: Jakarta dilanda hujan Jumat sore

Arsip foto - Sejumlah warga berjalan saat hujan di Jakarta, Jumat (15/3/2024). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/YU/pri.

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian besar wilayah administrasi Jakarta diguyur hujan dengan intensitas ringan dan sedang pada Jumat sore, sekitar pukul 16.00 WIB.
 
BMKG melalui laman media sosial resminya, Jumat, mencatat Jakarta Barat diprakirakan berawan tebal pada pagi hingga siang hari. Kemudian sekitar pukul 16.00 WIB akan dilanda hujan dengan intensitas ringan, dan pukul 19.00 WIB kembali berawan tebal hingga dini hari.
 
 
Kondisi serupa juga diprediksi terjadi di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara yakni berawan tebal di pagi hingga siang hari, kemudian hujan dengan intensitas ringan sekitar pukul 16.00 WIB dan kembali berawan pada malam hari.
 
Untuk Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, BMKG memprakirakan kondisi yang juga serupa yakni berawan tebal mulai pagi hingga siang hari. Adapun pada sore nanti yakni sekitar pukul 16.00 WIB diprakirakan terjadi hujan dengan intensitas sedang dan pada malam harinya kembali berawan tebal.

Baca juga: Info BMKG: Rabu pagi Jakarta diguyur hujan
Baca juga: Info BMKG hari Jumat prakirakan Jaksel dan Jaktim hujan
 
Sementara itu, Kepulauan Seribu diprediksi berawan tebal sejak pagi hingga malam hari, tanpa ada hujan. Suhu hari ini di Jakarta Barat berkisar antara 24-31 derajat Celcius, Jakarta Pusat 24-31 derajat Celcius, Jakarta Selatan berkisar antara 24-31 derajat Celcius, Jakarta Timur 24-32 derajat Celcius, Jakarta Utara 25-31 derajat Celcius, dan Kepulauan Seribu 28-29 derajat Celcius.