LeBron dan Bronny James ukir sejarah bermain di NBA

id nba,los angeles lakers,lebron james,bronny james

LeBron dan Bronny James ukir sejarah bermain di NBA

CLEVELAND, OHIO - SEPTEMBER 30: Donovan Mitchell #45 of the Cleveland Cavaliers speaks to the media during Cleveland Cavaliers Media Day at Rocket Mortgage Fieldhouse on September 30, 2024 in Cleveland, Ohio. NOTE TO USER: User expressly acknowledges and agrees that, by downloading and or using this photograph, User is consenting to the terms and conditions of the Getty Images License Agreement. Nick Cammett/Getty Images/AFP (Photo by Nick Cammett / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP) (Getty Images via AFP/NICK CAMMETT)

Jakarta (ANTARA) - LeBron James dan putranya, Bronny James, mencatat sejarah sebagai ayah dan anak pertama yang bermain bersama dalam pertandingan NBA, di mana Los Angeles Lakers kalah tipis 114-118 dari Phoenix Suns dalam laga pramusim di Arcisure Arena, Senin WIB.

Bronny yang merayakan ulang tahunnya yang ke-20, masuk ke lapangan di awal kuarter kedua dan bergabung dengan LeBron di lapangan. LeBron mengungkapkan betapa berartinya momen ini baginya sebagai seorang ayah.

“Bagi seorang ayah, ini berarti segalanya,” kata LeBron seperti dikutip dari laman NBA.

"Bisa berbagi momen seperti ini dengan anak saya adalah impian terbesar yang bisa diharapkan oleh seorang ayah."

Pelatih Lakers JJ Redick mengungkapkan telah memberi tahu LeBron bahwa kemungkinan besar mereka akan bermain bersama di laga ini, memberi kesempatan bagi keduanya untuk bersiap.

Baca juga: Pelatih dan ofisial NBA prediksi Wembanyama bersinar

"Saya senang bisa menjadi bagian dari momen ini," kata Redick. "Ini adalah bukti ketahanan LeBron yang masih bisa tampil di musim ke-22 dan juga kerja keras Bronny untuk sampai ke titik ini."

Meskipun mereka hanya bermain bersama selama 4 menit 9 detik, ada beberapa momen berkesan, termasuk saat mereka bekerja sama dalam pertahanan penuh lapangan. Namun, momen assist antara ayah dan anak belum terjadi, saat Bronny gagal mencetak tembakan tiga angka setelah menerima operan dari LeBron.

Baca juga: Pemain Kristaps Porzingis jalani operasi, absen ikuti Olimpiade

LeBron yang memasuki musim ke-22 di NBA memimpin Lakers di paruh pertama dengan mencetak 19 poin lewat delapan tembakan berhasil dari 12 upaya. Rekan setimnya, Anthony Davis, juga tampil impresif dengan menyumbang 17 poin lewat tujuh tembakan berhasil dari 10 percobaan menembak.

Bronny sendiri bermain selama 13 menit 25 detik tanpa mencetak poin dan melakukan empat turnover, tetapi ia menunjukkan etos kerja yang kuat terutama di sisi pertahanan.

"Dia memiliki potensi besar terutama dalam pertahanan," kata Davis. "Dia masih belajar, tapi saya suka apa yang saya lihat dari dia di kedua sisi lapangan, terutama secara defensif."