Ayo liburan ke Pantai Senggigi

id Pantai Senggigi,Mutiara Sunda Kecil

Ayo liburan ke Pantai Senggigi

KUNJUNGAN WISATAWAN MENURUN Sejumlah wisatawan berada di pinggiran pantai Senggigi, Kecamatan Batulayar, Gerung, Lombok Barat, NTB, Senin (9/11). Menurut data pantaun Dinas Pariwisata Provinsi NTB ditutupnya Bandara Internasional Lombok (BIL) sejak lima hari lalu akibat gangguan abu vulkanik erupsi Gunung Barujari berdampak pada turunnya angka kunjungan wisatawan ke pulau Lombok sebanyak 50 persen akibat banyaknya wisatawan yang membatalkan berkunjung ke Lombok. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/aww/15.

Saat pertama kali menjejakkan kaki di pantai itu, membuat benar-benar jatuh hati hingga berat meninggalkan mutiara di tanah Sunda Kecil itu
Seorang turis asing sedang menikmati matahari terbenam di kawasan wisata pantai Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. (Foto Antaranews NTB/Awaludin) (1) (1/)
ilustrasi Pantai Senggigi Lombok Sebuah kapal pesiar catamaran bersandar di perairan Pantai Senggigi, Lombok, Nusa Tenggara Barat. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru) (1)
     Mataram (Antaranews NTB) - Pantai Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, dengan pasir putihnya dan ombak tenang serta laut jernih berwarna biru, sungguh-sungguh memanjakan pandangan mata.
     Saat pertama kali menjejakkan kaki di pantai itu, membuat benar-benar jatuh hati hingga berat meninggalkan mutiara di tanah Sunda Kecil itu. Burung-burung laut berterbangan bebas mengepakkan sayap selebar-lebarnya sembari menyaksikan perahu-perahu nelayan yang bergoyang di terpa gelombang laut nan perlahan-lahan, menjadikan bonus tersendiri bagi para pelancong.
     Mau bertanya apakah masih ada terumbu karang?. Masih ada dan terjaga yang menyebabkan ombak di Pantai Senggigi itu tenang karena gelombang dari lautan lepas pecah.
     Bagi penggemar selam permukaan atau "snorkeling", sila untuk menyemplung, sajian bawah lautnya akan terpampang dengan indahnya bagaikan cermin sembari melihat kawanan ikan kecil berenang berkelompok. Bisa dikatakan, dari atas bukit saja, biota laut bisa terlihat.
     Di sini, pelancong bisa berbaring di tepi pantai nan bersih, berenang atau bermain air di pantai berpasir putih, dipersilakan. Atau sekadar menunggu sunset, dipersilakan juga.
     Akses menuju Pantai Senggigi ini, tidaklah terlalu sulit karena dari Kota Mataram dengan menggunakan motor atau mobil hanya memakan waktu setengah jam. Kondisi jalan yang mulus dan tidak padat kendaraan, membuat nyaman menuju salah satu objek wisata pantai di Pulau Lombok itu.
     Pengunjung dijamin tidak akan tersesat karena keberadaan pantai itu, sudah ada di aplikasi telepon seluler. Atau mau menginap di sana, fasilitas hotel atau penginapan tersedia pula di sana dengan harga murah.
     Karena itu, untuk apalagi menunggu, sila berkunjung ke Pantai Senggigi.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar