Manchester United-Arsenal bermain imbang 2-2

id Manchester United,FC Arsenal,Liga Inggris,Bermain Imbang

Pemain Manchester United, Marouane Fellaini (kiri) berselebrasi dengan rekannya Juan Mata. (Alex Livesey/Getty Images)

Jakarta (Antaranews NTB) - Manchester United dan Arsenal harus puas bermain imbang 2-2 dalam laga pekan ke-15 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Kamis pagi WIB.

Gol-gol Shkodran Mustafi dan Alexandre Lacazette yang sempat membawa Arsenal unggul dua kali, berhasil dijawab United lewat Anthony Martial dan Jesse Lingard, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Inggris.

Hasil itu membuat Manchester United yang kini memiliki 23 poin tertahan di urutan kedelapan setelah sehari sebelumnya digusur oleh Bournemouth (23), sedangkan Arsenal (31) turun ke peringkat kelima lantaran Tottenham Hotspur (33) menang di laga lain.

Arsenal yang memang bermain lebih menyerang membuka keunggulan pada menit ke-26 melalui situasi sepak pojok, saat umpan Lucas Torreira berhasil disambut oleh tandukan Mustafi.

Bola mengarah kepada David de Gea, namun ia hanya bisa membuatnya melambung melewati garis gawang. Ander Herrera sebetulnya berhasil menyapu bola kembali ke lapangan permainan, namun sistem pengesahan gol menyatakan bola sudah melewati garis gawang.

Sayangnya, keunggulan Arsenal hanya bertahan empat menit, lantaran gol penyama kedudukan oleh Martial.

Berawal dari sepakan spekulasi Marcos Rojo, bola berhasil dihalau oleh kiper Bernd Leno namun sebelum meninggalkan lapangan permainan berhasil diselamatkan oleh Herrera yang segera melepaskan umpan tarik ke tengah kotak penalti di mana Martial menyambutnya dengan tendangan keras.

Tim tamu kembali memimpin pada menit ke-68 saat Lacazette, yang baru tiga menit merumput menggantikan Alex Iwobi, menyelesaikan umpan kiriman Henrikh Mkhitaryan.

Belakangan gol tersebut dinyatakan sebagai gol bunuh diri Rojo, yang berusaha menghalau bola namun malah membelokkannya mengecoh De Gea.

Kendati demikian, keunggulan Arsenal lagi-lagi tak bertahan lama, serangan balasan United langsung berbuah gol ketika Lingard memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan tim tamu.

Arsenal berusaha segera merestorasi keunggulan ketika Pierre-Emerick Aubameyang menyambut umpan Sead Kolasinac, namun kali ini De Gea melakukan penyelamatan gemilang.

Sebaliknya, Leno menggagalkan tembakan jarak jauh Marcus Rashford yang sebetulnya tidak terlalu berbahaya pada menit ke-85.

Mkhitaryan sebetulnya sempat menyarangkan bola ke gawang United pada masa injury time, namun ia terlanjut berada dalam posisi offside ketika menyambar bola muntah hasil tendangan Torrerira.
(*)
Pewarta :
Editor: Awaludin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar