Sharp Indonesia nilai potensi ekonomi Lombok bagus

id Sharp Indonesia,Ekonomi Lombok bagus

Sharp Indonesia nilai potensi ekonomi Lombok bagus

Nasional Sales Senior General Manager Sharp Indonesia Andry Adi Utomo saat peresmian Kantor Sharp Sub Cabang Lombok yang dilengkapi dengan gudang di Mataram, Jumat (22/3).

Kami melihat potensi pasar di Lombok cukup bagus
Mataram (ANTARA) - Sharp Indonesia menilai potensi ekonomi di Lombok Nusa Tenggara Barat pascagempa bagus.

"Kami melihat potensi pasar di Lombok cukup bagus," ujar Nasional Sales Senior General Manager Sharp Indonesia Andry Adi Utomo saat peresmian Kantor Sharp Sub Cabang Lombok yang dilengkapi dengan gudang di Mataram, Jumat.

Ia menjelaskan, peresmian Kantor Sub Cabang Lombok yang dilengkapi dengan gudang tidak lain untuk memperbesar jalur distribusi guna melayani konsumen Sharp di Lombok. Bahkan, Sharp Indonesia, kata dia, menetapkan target penjualan di Lombok sebesar Rp5 - 6 miliar, namun omzet yang diperoleh justru sekitar Rp10 - 11 miliar per tahun.

"Makanya kerhadiran kantor dan gudang di sini untuk memperbesar jalur distribusi barang. Kalau sebelumnya barang distribusi dari kantor pusat Jakarta atau dari Denpasar, kini distribusi dari Lombok. Kita akan targetkan penjualan naik sekitar 50 persen dari sebelumnya 10 atau 11 miliar," ucapnya.

Ia meyakinkan para mitra usahanya bahwa penjualan elektronik akan semakin meningkat beberapa bulan mendatang. Hal itu dipicu oleh perputaran uang yang besar akibat perhelatan pemilu serta masuknya bulan puasa.

"Ini semua potensi pasar. Pasarnya menjanjikan," tambahnya.

Dibukanya Kantor Sub Cabang Lombok melengkapi kehadiran kantor Customer Service yang telah hadir lebih dulu dan berlokasi di kompleks Pertokoan Sriwijaya Town Mataram. Sementara Kantor Sub Branch Lombok yang akan ditempati oleh tim sales dan marketing terletak di Jalan Brawijaya No 110 B Cakranegara, Mataram.

Untuk melengkapi kehadiran kantor operasional di area Lombok, Sharp Indonesia, lanjutnya, juga siap mengaktifkan sejumlah kegiatan promosi untuk mendekatkan diri dengan konsumen. Kegiatan promosi ini termasuk program belanja yang berlaku nasional hingga promo-promo khusus yang biasanya hanya berlaku di area cabang.

Sementara itu Direktur PT Putra Nagita Pratama, Kosmos Bangun mengatakan, pihaknya dipercaya oleh PT Sharp Elektronik Indonesia untuk mengelola gudang. 

"Kami mengelola lima gudang, ini adalah gudang yang keenam. Saya ucapkan terima kasih PT Sharp Elektronik Indonesia atas kesempatan yang diberikan kepada kami," jelasnya.

Menurutnya, dengan hadirnya Kantor Sub Cabang Lombok dan gudang ini diharapkan distribusi produk-produk Sharp kepada dealer maupun sub dealer bisa dihandel dalam satu hari. Misalnya permintaan pada pagi hari akan bisa didelevery pada hari itu juga.

Lombok Sub Branch Manager Sharp Indonesia, Tjong Min Liong, kehadiran tim di Lombok akan membawa perubahan besar bagi kemudahan akses konsumen mengenai informasi terkini tentang Sharp Indonesia.

"Hal-hal penting seperti produk terbaru hingga layanan purna jual akan selalu kami sampaikan agar kebutuhan informasi konsumen terpenuhi," katanya. ***1***