Penyanyi "tua tua keladi " akan duet dengan Luciano secara virtual

id konser anggun

Penyanyi "tua tua keladi " akan duet  dengan Luciano secara  virtual

Anggun C Sasmi sedang mainkan organ saat konser (HO/ist)

Mataram (ANTARA) - Penyanyi Indonesia Anggun akan berduet secara virtual dengan mendiang Luciano Pavarotti sang raja opera dalam final Asia's Got Talent pada 11 April mendatang.

Saat Anggun menjalankan rangkaian tur yang tiketnya terjual habis di Italia beberapa bulan lalu, dia bertemu dengan Nicoletta, istri mendiang Pavarotti dan Presiden dari Yayasan Luciano Pavarotti.

Dari pertemuan pribadi ini muncul proyek duo virtual antara Anggun dan mendiang Luciano Pavarotti.

"Saya selalu menjadi pengagum berat Luciano Pavorotti”, ujar Anggun dalam keterangan pers yang diterima ANTARA, Minggu.

“Kegeniusan dan talentanya yang tak tertandingi akan selamanya menandai sejarah musik. Pavarotti telah mampu mendemonstrasikan musik opera dan membuatnya populer di seluruh dunia”.

Anggun mengenang momen emosional yang terjadi selama pertemuannya dengan Nicoletta, janda Luciano Pavarotti. Menurut Anggun, istri Pavarotti itu merupakan perempuan luar biasa yang melindungi kenangan tentang almarhum suaminya.

"Nicoletta membuat saya menemukan ruang ingatan di mana semua kenangan tentang Pavarotti, mulai dari kostumnya, score nya dan album rekamannya diarsipkan. Saat Nicolleta meminta saya untuk menyanyikan duet virtual, saya tidak bisa mempercayainya. Ini merupakan suatu kehormatan yang luar biasa”.

Soundtrack original Luciano Pavarotti akan digunakan untuk kebutuhan ini dan Anggun akan merekam bagian vokalnya. Anggun merasa tegang karena harus bernyanyi di master suara dengan suara maestro terhebat sepanjang masa.

“Dua suara kami harus dalam harmoni yang sempurna. Saya telah melalui banyak emosi selama proses rekaman ini”.