Penalti Kessie antar AC Milan menang lawan Lazio

id ac milan,lazio,franck kessie,liga italia

Penalti Kessie antar AC Milan menang lawan Lazio

Gelandang AC Milan Franck Kessie merayakan golnya ke gawang Lazio dari eksekusi tendangan penalti dalam laga lanjutan Liga italia di Stadion San Siro, Milan, Italia, Sabtu (13/4/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Daniele Mascolo)

Jakarta (ANTARA) - Tendangan penalti yang dieksekusi gelandang AC Milan, Franck Kessie, berhasil mengantarkan timnya menang 1-0 melawan Lazio dalam laga pekan ke-32 Liga Italia di Stadion San Siro, Milan, Italia, Minggu dini hari WIB.

Penalti itu diperoleh Milan ketika Riza Durmisi menjatuhkan Mateo Musacchio dalam duel udara dan Kessie mengeksekusinya dengan dingin demi mengecoh kiper Thomas Strakosha yang melompat ke arah berlawanan, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Dua menit sebelumnya, wasit Gianluca Rocchi juga sempat menunjuk titik putih karena menganggap bek Lazio Francesco Acerbi menyentuh bola umpan silang Hakan Calhanoglu dengan tangannya di dalam kotak penalti.

Namun, Rocchi menganulir keputusannya setelah meninjau tayangan ulang VAR.

Lazio sendiri sempat berpeluang memnbuka keunggulan di pengujung babak pertama ketika Luis Alberto berhadapan satu lawan satu dengan kiper Pepe Reina, namun tembakannya membentur tiang gawang.

Sementara mesin gol Milan, Krzysztof Piatek, dipaksa menyudahi pertandingan tanpa namanya di papan skor, setelah sundulannya pada menit ke-62 terlalu lemah dan mudah dihentikan Strakosha. Lantas pada menit ke-71 Strakosha kembali menggagalkan peluang Piatek.

Strakosha juga berhasil melakukan penyelamatan penting pada menit kedua injury time, menghentikan tembakan lengkung Suso.

Pelatih Lazio, Simone Inzaghi, diberi kartu merah oleh wasit lantaran melancarkan protes keras atas kartu kuning yang diterima Luis Alberto pada menit ke-86.

Kemenangan yang diraih berhasil membawa tim besutan Gennaro Gatusso kembali ke peringkat keempat klasemen dengan koleksi 55 poin, setelah sempat tergusur oleh AS Roma (54) selama kurang lebih dua jam.

Sementara itu, Lazio (49) harus rela turun ke urutan kedelapan.

Baca juga: Terjungkal di markas SPAL, pesta juara Juventus tertunda lagi

Baca juga: Gol semata wayang Dzeko menangkan Roma atas Udinese

Susunan pemain:

AC Milan (4-3-3): Pepe Reina; Davide Calabria (Diego Laxalt), Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli (Cristian Zapata), Ricardo Rodriguez; Franck Kessie, Tiemoue Bakayoko, Hakan Calhanoglu; Suso, Krzysztof Piatek (Patrick Cutrone), Fabio Borini
Pelatih: Gennaro Gattuso

Lazio (3-5-1-1): Thomas Strakosha; Luiz Felipe, Francesco Acerbi, Bastos (Marco Parolo); Romulo, Sergej Milinkovic-Savic, Lucas Leica, Luis Alberto, Senad Lulic (Riza Durmisi); Joaquin Correa (Felipe Caicedo); Ciro Immobile
Pelatih: Simone Inzaghi