Final Champions diawali mengheningkan cipta untuk Reyes

id Mendiang pesepak bola Jose Antonio Reyes

Final Champions diawali mengheningkan cipta untuk Reyes

Mendiang pesepak bola Jose Antonio Reyes memeluk trofi Liga Europa musim 2014/2015 seusai menjuarainya bersama Sevilla dengan menaklukkan Dnipro Dnipropetrovsk di partai final di Warsawa, Polandia, 27 Mei 2015. (ANTARA/REUTERS/Carl Recine)

Mataram (ANTARA) - - Badan sepak bola Eropa, UEFA, memastikan laga final Liga Champions antara Tottenham Hotspur kontra Liverpool di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Minggu (2/6) dini hari WIB, bakal diawali dengan prosesi mengheningkan cipta untuk mendiang Jose Antonio Reyes.

"UEFA dan masyarakat sepak bola Eropa merasakan duka cita yang mendalam atas kabar menyedihkan bahwa Jose Antonio Reyes telah meninggal dunia hari ini dan saya pribadi ingin menyampaikan turut berbela sungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan," kata Presiden UEFA Aleksander Ceferin dalam laman resmi UEFA, Sabtu.

"Ia memiliki karier yang gemilang diwarnai segenap prestasi di manapun ia bermain dan saya kaget sekaligus sedih bahwa hidupnya harus berakhir," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Mantan bintang Arsenal Reyes meninggal dalam kecelakaan mobil

Baca juga: Mantan rekan setim Reyes di Arsenal ramai-ramai ucapkan belasungkawa


Reyes, merupakan satu-satunya pemain yang punya lima medali juara kompetisi kasta kedua Eropa, Liga Europa.

Reyes memenanginya dua kali bersama Atletico Madrid pada 2010 dan 2012, kemudian menjuarainya tiga musim beruntun bersama Sevilla pada 2014-2016.

Pesepak bola asal Spanyol yang juga pernah berseragam Arsenal itu tewas dalam usia 35 tahun usai mengalami kecelakaan lalu lintas pada Sabtu.

Baca juga: Prediksi Mourinho: Tottenham vs Liverpool

Baca juga:
Parade rekor: Tottenham vs Liverpool