Sharapova akan kembali ikuti turnamen setelah menerima wildcard

id Maria Sharapova

Sharapova akan kembali ikuti turnamen setelah menerima wildcard

Maria Sharapova (Antara Sumut/ist) (Antara Sumut/ist/)

Mataram (ANTARA) - Mantan petenis putri nomor satu dunia Maria Sharapova akan kembali mengikuti turnamen setelah menerima wildcard pada turnamen Mallorca Open, empat bulan setelah dia menjalani operasi pada bahu kanannya.

Petenis asal Rusia tersebut sudah tidak berkompetisi sejak dia mengundurkan diri dari pertandingan putaran kedua pada turnamen WTA St Petersburg Ladies Trophy pada Januari lalu dan dia melewatkan seluruh musim turnamen lapangan tanah liat tahun ini, termasuk Prancis Terbuka.

“Saya sangat senang…mengumumkan bahwa saya akan menerima wildcard untuk bermain di Mallorca Open," kata petenis berusia 32 tahun itu dalam sebuah pernyataan seperti dikutip Reuters, Senin.

“Saya ingin berterima kasih kepada turnamen atas kesempatan yang diberikan kepada saya dan juga seluruh penggemar luar biasa saya, yang telah memberi dukungan dalam beberapa bulan terakhir.”

Turnamen Mallorca Open, sebuah turnamen pemanasan bagi para petenis sebelum Wimbledon, akan dimulai pada 17 Juni mendatang dan akan diikuti juga oleh para mantan petenis nomor satu dunia lainnya seperti juara bertahan Wimbledon Angelique Kerber dan Victoria Azarenka.

Baca juga: Operasi pundak tunda kembalinya Sharapova ke lapangan