Barty mengundurkan diri dari Eastbourne karena cedera lengan

id Ashleigh Barty

Barty  mengundurkan diri dari Eastbourne karena cedera lengan

Australia's Ashleigh Barty reacts after her straight sets victory over Germany's Julia Gorges in their women's singles final tennis match at the WTA Nature Valley Classic tournament at Edgbaston Priory Club in Birmingham, central England on June 23, 2019. (Photo by Paul ELLIS / AFP) (AFP/PAUL ELLIS)

Mataram (ANTARA) - Petenis yang baru saja menyandang status nomor satu dunia, Ashleigh Barty, mengundurkan diri dari Eastbourne International pekan ini karena cedera tangannya kambuh tetapi diharapkan sudah sepenuhnya bugar kembali untuk Wimbledon.

Juara French Open itu merangsek ke puncak peringkat dunia untuk pertama kalinya setelah menjuarai Birmingham Classic akhir pekan lalu.

Namun perjalanan 12 kali menang berturut-turut terjegal oleh cedera lamanya itu yang diyakini Barty bisa diatasi dalam waktu singkat sebelum musim ketiga Grand Slam itu mulai 1 Juli nanti.

"Ini cedera yang harus kami atasi sejak saya berusia 16 tahun," kata Barty seperti dikutip AFP.

"Saya kira kami akan membaik demi Wimbledon, kami hanya perlu memastikan bahwa kami mengatasi cedera ini dengan benar dalam tiga atau empat hari ke depan guna meyakinkan bahwa saya sepenuhnya sehat pekan depan."

Baca juga: Barty gusur Osaka dari peringkat teratas dunia